Buku 'Aku Bukan Politikus' Tentang Ratna Sarumpaet Diluncurkan 17 April di Medan

/ Jumat, 15 April 2022 / 22.37.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Buku yang mengandung unsur pendidikan dengan judul 'Aku Bukan Politikus' sebuah  Autobiografi Ratna Sarumpaet akan diluncurkan pada Minggu 17 April 2022 ini.

Sebelumnya,  pada 24 Maret 2022 lalu, peluncuran buku ini sukses pertama kali diluncurkan di Museum Binyamin Sueb.

Peluncuran Buku Autobiografinya dirangkaikan  dengan penampilan monolog  berjudul Marsinah Menggugat  oleh artis Nasional, Atiqah Hasiholan, yang juga putri bungsu Ratna Sarumpet.

Panitia peluncuran Buku 'Aku Bukan Politikus' Saharudin mengatakan, buku itu bercerita tentang pendidikan seorang anak, keluarga, Seniman dan Hak Azasi Manusia sehingga mengantarkannya menjadi pembicara karya seni dan hak azasi manusia di tingkat Nasional dan Internasional.

"Pada masanya Ratna Sarumpaet merupakan seniman ternama Indonesia dan pejuang hak azasi manusia dan Bukunya  berupa Autobiografi kembali akan diluncurkan pada hari Minggu 17 April 2022 Pukul 16.00 Wib di Caffee Kembar Jalan Sakti Lubis Medan," kata Saharudin.
 

Di acara peluncuran Buku ini, Drs Syaiful Syafri MM Tokoh Pendidikan asal Sumatera Utara akan memberikan testimoni terkait  isi buku yang mengandung ceritra sejarah hukum masa pemerintahan orde lama, orde baru dan reformasi.

Dihubungi terposah, Syaiful Syafri yang juga Mantan Pj Bupati Batu Bara 2008 menegaskan, Buku Autobiografi Ratna Sarumpaet sangat baik untuk dibaca para Pelajar, Mahasiswa, Insan Pers, Seniman dan Aparatur Pemerintah serta Politikus, termasuk para pengurus organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan.

"Buku 'Aku Bukan Politikus' amat baik dibaca semua kalangan. Memacu semangat dan penuh perjuangan yang dijalani seorang Ratna Sarumpet," kata Syaiful Syafri. (PS/HERMANTO) 

Komentar Anda

Terkini: