Tiga Unit Alat Berat Perbaiki Jalan Batu Jomba Sumut, Kasat Lantas: Personil Kita Juga Sudah Di Lokasi

/ Rabu, 20 April 2022 / 12.37.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL – Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Luar Lombang, Batu Jomba , Kecamatan Sipirok yang selama ini diketahui rawan amblas, rusak dan longsor hari Selasa (19/04/2022) sudah dilakukan perbaikan bertepatan akan memasuki musim arus mudik pada libur lebaran idul fitri 2022.


Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan AKP Sofyan melalui sambungan telepon, Selasa (19/04/2022) mengatakan, hari Selasa kemarin Tiga (3) unit alat berat sudah bekerja melakukan perbaikan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Luar Lombang, Batu Jomba, Kecamatan Sipirok, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Kita kan! sudah sama-sama mengetahui bahwasanya sebentar lagi akan memasuki musim arus mudik libur lebaran idul fitri 2022, dimana Batu Jomba salah satu akses jalan dari Medan – Padang begitu juga sebaliknya.

“Perwira balok tiga tersebut “menambahkan dimana selama ini kawasan Batu Jomba rawan akan jalan amblas, longsor dan rusak, makanya untuk menghindari kemacetan panjang kendaraan khususnya saat memasuki libur lebaran.

Dimana jauh-jauh hari bapak Kapolres sudah berkoordinasi kepada instansi terkait agar dapat menurunkan alat beratnya untuk melakukan perbaikan jalan di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan “Alhamdulilah hari ini alat berat sudah mulai bekerja, mudah-mudahan nantinya semua berjalan lancar.

“Sebelumnya Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj menegaskan demi lancarnya arus lalu lintas khususnya sarana prasarana jalan saat memasuki arus mudik libur lebaran idul fitri tahun 2022 ini Polres Tapanuli Selatan sudah berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Untuk Sarana prasarana jalan kita sudah berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional, PUPR Provinsi berikut PU Kabupaten dan dimana saja jalan rawan longsor begitu juga berlobang (rusak) rawan macet dan laka. semua sudah kita data.

Terkait jalan rusak (longsor) yang ada di wilayah Batu Jomba, Kecamatan Sipirok kita juga sudah koordinasikan dengan instansi terkait ” Insya Allah dalam waktu dekat jalan tersebut segera diperbaiki.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: