Wakil Bupati Tapsel Kembali Melaksanakan Marsialap Ari: Bedah Rumah Ke-11 Di Desa Sibadoar

/ Sabtu, 16 April 2022 / 00.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Wakil Bupati Tapanuli Selatan Rasyid Assaf Dongoran M.Si kembali melaksanakan gerakan marsialap ari  bedah rumah ke 11 Di Desa Sibadoar Kecamatan Sipirok selama 5 hari yaitu 

Pada tanggal  11-15 April 2022 ini, Telah berlangsung gotong royong memasuki hari ke-5 dan besok lusa (16-17 April ) diharapkan selesai " Marsialap Ari: Gotong Royong". 

Bapak Tua Lanjut Usia  (63 Tahun) yang didampingi Istri (53 tahun) berprofesi sebagai petani dan buruh tani tinggal di Kecamatan Sipirok, Desa Sibadoar. Memiliki 1 anak perempuan sudah menikah dan 3 orang anak lagi masih sekolah," ungkap Wabup Tapsel.  

Sebaiknya Bapak lanjut usia ini lebih banyak habiskan waktu berdoa ke Gereja dan menjalin persahabatan dengan para tetangga dekat dan jauh agar lebih erat lagi semangat persaudaraan," bebernya. 

Lebih lanjut disampaikannya Wabup Tapsel, " Kehidupan ekonomi yang sangat susah dengan kemampuan pendapatan serabutan ,hanya mampu memenuhi kebutuhan pangan sandang dan sekolah anak. Andaipun beliau memaksa untuk bekerja , rasanya di usia senja itu, tidak lah mampu lagi mensisih kan tabungan beberapa juta rupiah untuk memperbaiki rumah yang dalam keadaan kondisi memprihatinkan (lapuk berat)

Semoga Komitmen para tetangga teruji untuk bergotong royong tanpa di bayar gaji ataupun Honor , karena misi utama kita adalah " Holong Mangalap Holong" sampai selesai,ucapnya.

Disampaikan, " Rumah ini seperti seperti beberapa rumah sebelum nya, yang harus di bongkar habis semua dan di kontruksi sedemikian rupa sehingga layak kembali dihuni secara sehat.

Ingat! Kita Bangkit Bersama , Tidak perlu berkeluh berat atau mengutuk sana sini, mari Marsialap Ari dengan hati jernih dan hati senang gembira," ucapnya mengakhiri.(PS/Bermawi)
Komentar Anda

Terkini: