Bupati Tapsel Terima Kunjungan Komnas Disabilitas Rachmita Maun Harahap

/ Selasa, 10 Mei 2022 / 17.20.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P. Pasaribu di ruang rapat kerjanya di Sipirok, Senin (9/5), menerima kunjungan Komisi Nasional Disabilitas, Rachmita Maun Harahap.


Bupati Tapsel menyambut baik kedatangan Mita (sapaan akrab Rachmita Maun Harahap) yang sekaligus mudik Lebaran ke Kecamatan Sayur Matinggi dan berkeliling di wilayah Tabagsel.

Mita sendiri puteri asal Tapsel ini diketahui salah satu Komisi Nasional Disabilitas yang baru saja di lantik oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 1 Desember 2021.

Dalam kunjungannya berbagai saran dan masukan terkait keberadaan penyandang disabilitas di Tapsel serta berbagai program ke depan sampaikan Mita kepada Bupati Tapsel.

Plt.Kadis Sosial Tapsel Ibnusalam Harahap di hadapan Bupati dalam pertemuan itu mengatakan, tingginya perhatian Pemkab Tapsel kepada penyandang cacat.

  bantu jalan 15 unit, alat pendengaran 20 unit, dan mulai 2021 pengadaan tongkat tunanetra 20 unit.

"Tidak itu saja, bantuan lainnya untuk usaha ekonomi produktif (UEP), kendaraan roda tiga, beberapa unit mobil untuk menjalankan usaha  diberikan baik kepada disabilitas secara fisik maupun permodalan," katanya.

Hadir di pertemuan itu di antaranya Kadis Ketenagakerjaan, Kadis Pendidikan, Kadis PUPR, Kadis Kesehatan,Kadis Perhubungan, Kadis Sosial, Kadir Perpustakaan dan Kearsipan, dan Kabag Humas dan Protokol. Kabag Kesra, dan Kabag Hukum Tapsel.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: