Kader Demokrat Medan Siap Sambut AHY di Pelantikan DPD Demokrat Sumut

/ Senin, 09 Mei 2022 / 19.03.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Ribuan kader Partai Demokrat di Medan dan sekitarnya siap menyambut kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono akrab disapa AHY di Pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Sumut, Kamis 12 Mei 2022 di Hotel Santika Dyandra Medan. 

AHY dipastikan hadir dalam pelantikan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Muhammad Lokot Nasution yang akan dipadati ribuan kader berlambang bintang mercy ini.

“Kami DPC Partai Demokrat Kota Medan selaku tuan rumah akan siap menyambut kehadiran Ketua Umum kami AHY dalam pelantikan Pengurus DPD Demokrat Sumut. Kader dan berbagai elemen simpul Partai Demokrat akan hadir mulai dari penyambutan hingga suksesi acara,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu SH, Senin (9/5/2022) di sela rapat kesiapan penyambutan AHY dan Penyuksesan Pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Sumut di markas mereka di Jalan DI Panjaitan Medan. 

Dijelaskannya, animo besar kader dan masyarakat dalam penyambutan kehadiran Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ini amat dirasakan dengan banyaknya permintaan yang diterima DPC Partai Demokrat Medan dari berbagai kalangan guna menghadiri acara yang menghadirkan politisi nasional muda Indonesia ini.    

“Animo kader dan masyarakat Kota Medan untuk bertemu AHY amat besar. Mereka amat mengapresiasi hadirnya Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute dan pendiri AHY Foundation ini,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan ini. 

Burhanuddin Sitepu mengaku akan menerjunkan Satuan Tugas (Satgas) DPC Partai Demokrat Medan dan Ratusan Pengurus 21 DPAC se Kota Medan guna mengawal suksesnya suksesi pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Sumut dan agenda AHY dan Annisa Pohan di Kota Medan. 

Disebutkan Burhanuddin, agenda AHY di Kota Medan diantaranya Pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Medan, Pertemuan Lintas Tokoh Masyarakat, Peninjauan kondisi perekonomian di Kota Medan dan kunjungan ke Kabupaten Langkat. 

Hadir dalam kegiatan, Plt Sekretaris DPC Partai Demokrat Medan Parlindungan Sipahutar SH, Plt Bendahara Abrar Tarigan, Ketua Satgas Hatta SH, para pengurus Drs Benar Sinuraya, Ustad Deni Kurniawan dan Irfandi. 

Hadir juga puluhan pimpinan DPAC se Kota Medan diantaranya Hafifuddin (Medan Marelan), Nanda Sitepu SH (Medan Baru), Hidayat (Medan Belawan), Syahriandi (Medan Sunggal), Agus Effendi (Medan Deli), Friska Sitorus (Medan Helvetia) dan beberapa pengurus lain. 

Sebagaimana diketahui Muhammad Lokot Nasution resmi ditetapkan dan dipilih menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara periode 2022-2027. Sebelumnya Lokot adalah pengurus DPP dengan jabatan Wakil Bendahara Umum. 

Lokot sendiri merupakan putra kelahiran Kota Medan tepatnya di Jalan Prof HM Yamin. Mulai dari tingkat sekolah dasar sampai sekolah menengah atas dituntaskan Lokot di Kota Medan. Kemudian melanjutkan pendidikan di Pulau Jawa dan sempat berkarier di Ibukota. 

Lokot dikenal warga di Jalan Prof HM Yamin merupakan anak seorang pedagang di Pusat Pasar Kota Medan. Di masa kecilnya, Pusat Pasar menjadi tempatnya bermain dan membantu orangtuanya berdagang ambal. 

Setelah ditetapkan menjadi Ketua DPD Partai Demokrat, Lokot Nasution ditugaskan DPP Partai Demokrat untuk menyatukan berbagai potensi untuk memenangkan Partai Demokrat 2024. (PS/HAFIFUDDIN) 

 

Komentar Anda

Terkini: