Wakil Walikota H.Arwin Siregar,MM Pembina Upacara Hardiknas

/ Senin, 16 Mei 2022 / 20.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Ir.H.Arwin Siregar MM  bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), me­ngenakan Pakaian Tenun PRSU, Jum’at (13/5/2022) di Stadion HM Nurdin.


Hardiknas 2022 mengusung tema, yakni “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”. 

Wawako Arwin Siregar menyampaikan pidato Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, Hari ini adalah bukti, kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” ujarnya.

Hingga tahun ketiga pandemi, Kemendikbudristek terus melakukan berbagai terobosan dalam Merdeka Belajar yang menghasilkan perubahan positif.

Capaian tersebut tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20.

“Tahun ini kita membuktikan bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia,” tutur Mendikbudristek.

Sebelum mengakhiri pidato Mendikbudristek, Wawako Arwin mengajak para penggerak Merdeka Belajar di seluruh Indonesia agar tidak berhenti bergerak meski sejenak. “Kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, berge­rak untuk Merdeka Belajar,” ujarnya penuh semangat.

Turut hadir Waka Polres, Kasdim 0212/TS, Ketua MUI, Ketua Pengadilan Agama, Ketua FKUB, Pimpinan OPD, dan Peserta Upacara serta Undangan Lainnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: