DLH Deli Serdang Panggil Pimpinan PT Leong Terkait Keluhan Warga

/ Rabu, 29 Juni 2022 / 19.42.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-DELI SERDANG-Menindak lanjuti keluhan masyarakat seputar adanya dugaan pencemaran lingkungan di lakukan perusahaan ternak ayam PT Leong Ayam Satu Primadona yang berlokasi di dusun IV beras bulan, Desa Talun kenas, kecamatan STM Hilir, kabupaten Deli Serdang.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Deli Serdang telah menjadwalkan pemanggilan terhadap pimpinan perusahaan ternak ayam PT Leong ayam satu Primadona jumat mendatang 1 Juli 2022.

" Surat pemanggilan kepada pihak perusahan sudah kita layangkan, dan diminta kepada pihak perusahaan ternak ayam PT Leong Ayam Satu Primadona untuk hadir Jumat ini, kata Artini Marpaung kepala dinas lingkungan hidup Deli Serdang kepada wartawan media saat di konfirmasi melalui ponsel Rabu (29/6/2022).

Sebelumnya Limin Candra salah seorang pemilik lahan mengaku resah akibat blower ternak ayam PT Leong, dan dampak kipas blower yang mengarah ke perladangannya, dua tahun tanaman berupa duku dan kelapa sawit tidak membuahkan hasil. 

Bukan itu saja bau tidak sedap saja pun selalu timbul dari arah ternak ayam itu sehingga disaat hari libur kami keluarga engan untuk istirahat di perladangan itu kata Limin dikuatkan dengan surat pernyataannya yang dilayangkan ke pihak perusahan. 

" Memang benar bang dua tahun belakangan ini tanaman milik saya tidak dapat membuahkan hasil lagi, bayangkan saat musim buah duku, awalnya tanaman duku milik saya bungnya cukup banyak tapi belakangan bunga itu gugur hal ini diduga akibat kipas blower ternak ayam PT leong itu, " Kata Limin lagi. 

Menyikapi hal itu dinas lingkungan hidup Deli Serdang bersama Kasi Trantip kecamatan STM Hilir  menggelar infeksi mendadak (Sidak) ke perusahaan ternak ayam PT Leong Ayam Satu Primadona. 

Sementara itu, Muliono perwakilan dari PT leong berjanji semua keluhan warga akan disampaikan kepada pimpinan perusahan dan Muliono juga berjanji akan membangun pembatas blower dengan permanen, " Semua keluhan warga itu secepatnya disampaikan kepada pimpinan, " Kata Muliono  mengakhiri pertemuan.(PS/P Limbong)
Komentar Anda

Terkini: