Jelang Memasuki Tahun Ajaran Baru, Pemdes Hutapadang Kec. Batangangkola Salurkan BLT-DD Triwulan II

/ Rabu, 08 Juni 2022 / 16.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Menjelang memasuki tahun ajaran baru, tepatnya pada bulan Juli  2022, Pemerintah Desa Hutapadang Kecamatan Batangangkola kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022. Penyaluran BLT-DD Triwulan II untuk bulan April,Mei dan Juni, bertempat di Aula Kantor Desa Hutapadang Rabu (8/6-2022)



Kepala Desa Hutapadang Daromes Tampubolon didampingi Sekretaris desa Viajen Ompusungggu

menjelaskan, program BLT-DD ini merupakan bentuk kebijakan perlindungan sosial pemerintah kepada masyarakat kurang mampu, termasuk yang sumber penghidupannya terdampak pandemi Covid-19.



Sebagaimana penyaluran pada tahap Triwulan I, bulan Januari,Pebruari dan Maret sambungnya, BLT-DD Triwulan II ini disalurkan kepada 73 keluarga penerima manfaat (KPM), yang penetapannya melalui musyawarah desa serta mengacu pada regulasi yang diberlakukan pemerintah.



Total anggaran BLT-DD yang disalurkan untuk 73 KPM bulan April,Mei dan Juni ini, imbuhnya, sebesar Rp 65.700.000,-, dengan rincian Rp. 900.000,- untuk setiap KPM.



"Semoga BLT-DD ini bisa membantu meringankan beban keluarga penerima manfaat. Khususnya untuk memenuhi kebutuhan yang membeli kebutuhan sekolah  yang tersisa beberapa hari lagi, memasuki tahun ajaran baru" ucap Daromes Tampubolon.


Sebelum melaksanakan pembagian BLT DD warga yang akan menerima bantuan telah melampirkan kartu vaksin, bilamana warga belum divaksin atau vaksin lengkap maka di lakukan dulu untuk di vaksin , baik vaksin 1-2 dan 3 ( booster ) di gerai vaksinasi yang telah di siapkan oleh Pemdes beserta tim vaksinator," ujar Kades.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: