Parsaulian Tambunan M. Pd Gratiskan Biaya Pendidikan Siswa/i SMKS LMC Model Industry

/ Sabtu, 04 Juni 2022 / 20.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Mulai Tahun ajaran baru 2021/2022 dan tahun ajaran baru 2022/2023 menjadi momentum yang menggembirakan bagi orang tua yang akan menyekolahkan  anaknya  di SMA/SMK LMC. Terhitung mulai Juli Tahun 2021 dan mulai Juli tahun 2022 ini pihak yayasan menggratiskan biaya pendidikan untuk siswa/i SMK Swasta LMC Model Industry  yang bertempat di dusun Garonggang Desa Marisi Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan. 


Hal itu disampaikan pembina Pembina yayasan SMK Swasta  LMC  model  Industry  Drs Parsaulian Tambunan M. Pd didampingi Ketua yayasan Natalia Br Tambunan,S.Kep, Kepala SMK LMC Nelvi Br. Tambunan S.Pd kepada awak media online  di ruang kerjanya Sabtu ( 4/6-2022).


 Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ini, "  menjelaskan yayasan sangat peduli  terhadap kondisi ekonomi masyarakat yang saat ini sangat sulit, terbukti mulai  dua tahun terakhir ini pihak yayasan  menanggung iuran bulanan peserta didik atau yang biasa dikenal dengan Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) seluruh siswa/i SMK.

Lebih lanjut disampaikannya," Sarana prasarana penunjang pembelajaran di  yayasan LMC yaitu workshop, aula home theater (Rumah pertunjukkan), gelanggang remaja yaitu berupa lapangan olahraga  bola volley, lapangan bola kaki, ada koperasi guru dan  siswa/i, tempat ibadah masjid.

Dan yang lebih menggembirakan orangtua,  keluarga yang tidak mampu yang ingin menyekolahkan anaknya di SMK Swasta  LMC model industry, pihak yayasan memberikan lapangan kerja diluar jam  belajar kepada siswa/i yaitu bekerja sebagai tenaga kebersihan, bekerja di perkebunan dan peternakan. Hal ini diprogramkan pihak yayasan agar tidak ada anak yang ingin menyekolahkan anaknya tidak putus di tengah jalan, " ujar Politisi Partai Nasdem ini. 

 Lanjut Parsaulian 
Tambunan, pihaknya tidak hanya memberikan pendidikan inti tapi juga memberikan pendidikan pendampingan mental terhadap seluruh anak didik mulai kelas X, XI dan XII.


“SMA/SMK LMC  selalu memberikan spirit/tips sukses dan senantiasa melatih, menanamkan sikap disiplin, kerja keras dan mandiri”, katanya.


Jadi tidak heran, lanjut Politisi Nasdem ini apabila lulusan SMK LMC ini cepat mendapat pekerjaan.Seperti ada yang menjadi pengusaha sukses, PNS,  TNI, Polisi,  Karyawan perusahaan dan bagi alumni SMK LMC yang menganggur dan sudah sarjana diperkejakan di Yayasan SMK LMC ini. 



Dan baru baru ini puluhan alumni SMK LMC yang ingin bekerja  diberangkatkan ke Jakarta dan Batam untuk bekerja di Perusahaan yang terkenal," ujar Pembina Yayasan. 

Adapun kompetensi keahlian SMK Swasta LMC yaitu tehnik komputer dan jaringan,  tehnik pemesinan,  tehnik kenderaan ringan,  geologi pertambangan, otomatisasi dan tata kelola administrasi,  agribisnis tanaman pangan dan holtikultura, perhotelan," ujarnya. 



Sedangkan kegiatan ekstrakurikuler siswa/i yaitu OSIS,  Paduan suara,  futsal,  sanggar tari,pramuka, volley ball dan sepak bola, " bebernya. 



Adapun persyaratan pendaftaran siswa/i  adalah : 1. foto copy ijasah SMP/MTS  sebanyak satu lembar,
2.foto copy akta kelahiran sebanyak dua lembar, 3. foto copy kartu keluarga sebanyak dua lembar 4.foto copy  Akta kelahiran dua lembar 5. Pas photo ukuran 2x3 dan 3x4 berwarna sebanyak dua lembar 6.poto copy KPS (kartu perlindungan sosial)  jika ada, 7.foto copy raport," ujarnya mengakhiri. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: