Bupati Pakpak Bharat Hadiri Pelantikan Pengurus DPD AMPI Kab.Dairi

/ Rabu, 17 Agustus 2022 / 07.47.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BAHARAT - Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Kabupaten Dairi di Gedung Nasional Djauli Manik, Sidikalang (14/08/2022). Pelantikan Pengurus DPD AMPI Dairi ini dilaksanakan langsung oleh Ketua DPD AMPI Sumatera Utara, David Luthor Lubis serta turut dihadiri para pengurus DPD AMPI Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

Franc Bernhard Tumanggor menghadiri acara ini dalam kapasitasnya sebagai Koordinator Daerah AMPI wilayah Kabupaten Dairi, Pakpak Bharat, dan Karo. 

Dalam sambutannya, Franc Bernhard Tumanggor menekankan bahwa pemuda harus tumbuh menjadi agen-agen pembaharuan khususnya di Kabupaten Dairi, Pakpak Bharat dan juga Karo. Franc Bernhard Tumanggor juga menguraikan sejarah panjang berdirinya Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia yang menjadi salah satu Organisasi sayap andalan partai Golkar

AMPI adalah Organisasi Kepemudaan Partai Golongan Karya yang didirikan pada tanggal 28  Juni 1978 di Pandaan Jawa Timur oleh gabungan organisasi pemuda Indonesia yang tergabung dalam Angkatan Muda Jayakarta (AMJ), Angkatan Muda Sliwangi (AMS), Angkatan Muda Brawijaya (AMUBRA), Angkatan Muda Diponegoro (AMD) Angkatan Muda Sriwijaya (AMSRI), Generasi Muda SOKSI, Generasi Muda KOSGORO, Generasi Muda MKGR serta organisasi pemuda lainnya, ucap Franc mengawali sambutannya.

Pada masa Orde Baru kehadiran AMPI di tengah-tengah masyarakat sangat dirasakan manfaatnya karena prestasi yang telah mereka ukir dalam pembangunan. Karya nyata AMPI tidak hanya di kota, namun juga di desa-desa dimana sebagian besar rakyat Indonesia bermukim, jelas dia kemudian

Dimasa Reformas, AMPI Sesuai dengan namanya terus bermetamorfosa mempelopori pembaharuan di tengah dinamika bangsa yang terus berubah. Eksistensi AMPI hingga saat ini merupakan bukti kemampuan kader-kader AMPI dalam mengimbangi perkembangan zaman, tambahnya.

Nilai-nilai perjuangan sumpah pemuda yang dikobarkan sejak 1978 lalu di Pandaan, Jawa Timur, masih tetap hidup dalam sanubari kader-kader AMPI. Semangat inilah yang terus memompa energi kader-kader AMPI untuk terus berkarya dan berbakti pada bangsa dan negara tercinta sebagaimana Visi AMPI yakni “memantapkan Peran Kekaryaan sebgai Pilar utama pembinaan Kepemudaan Partai Golkat”, serta misi yang kuat “melakukan percepatan konsolidasi kelembagaan dan program untuk memperkuat posisi AMPI di tengah-tengah masyarakat dalam suasana yang demokratis serta menjamin hubungan, baik vertikal mupun horisontal dengan seluruh elemen pemuda kekaryaan sebagai potensi politik Partai Golkar,ucap Franc Bernhard Tumanggor kemudian.

Penting untuk kita ketahui dan pedomani bersama dalam upaya membangun AMPI menjadi sebuah organisasi yang besar, kuat dan bermartabat yakni, pertama anggota AMPI sebagai organisasi pemuda harus menjadi sosok pemuda yang loyal dan berintegritas, kedua pemuda harus berdiri didepan jika melihat ketidak adilan ditengah masyarakat, ketiga AMPI harus selalu solid sampai ketingkat desa, keempat AMPI sebagai wadah berkumpulnya agen-agen perubahan dan agen-agen pembaharuan nasinalis sebagaimana tertuang dalam panca sukses AMPI, kelima bahwa pemuda adalah komponen cadangan dalam sistem Pemerintahan Indonesia yang bertugas ikut serta dalam mmenjaga ketahanan Negara dengan memperkuat simpul sampai pada tingkat Daerah sebagai sebuah kebulatan tekad, pesan Franc Bernhard Tumanggor mengakhiri sambutannya.

Franc Berhard Tumanggor kemudian mendampingi Ketua DPD AMPI Sumatera Utara, David Luthor Lubis melantik dan mengukuhkan pengurus DPD AMPI Kabupaten Dairi. (K.TUMANGGER).

Komentar Anda

Terkini: