H.Budi Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua HNSI Tanjungbalai

/ Jumat, 19 Agustus 2022 / 23.01.00 WIB

H.Syafrizal, yang lebih dikenal Haji Budi, menjadi Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Tanjungbalai periode 2022-2027*ist /POSKOTA/SAUFI 



POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI

Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Tanjungbalai Provinsi Sumatera Utara menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) hari ini,  di kediaman ketua terpilih, Jalan H.M. Nur Kelurahan Pahang Tanjungbalai, Jumat (19/8/22).

Yakni terpilih secara aklamasi H.Syafrizal, yang lebih dikenal Haji Budi, menjadi Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Tanjungbalai periode 2022-2027.

"Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Berharap dengan kepemimpinan saya, bisa memberikan dampak positif yang membuat HNSI lebih maju kedepannya. Dan dapat membantu masyarakat nelayan dan akan bekerja sama dengan pemerintahan di Tanjungbalai," katanya.

Sementara itu, Zulfahri Siagian, berharap ketua terpilih dapat mengemban amanah dalam meneruskan program HNSI di Tanjungbalai.

"Selamat kepada ketua terpilih. Ini amanah dari para peserta rukun nelayan. Kiranya bisa dijalankan sesuai kemampuan. Kita berharap DPC HNSI Tanjungbalai bisa menjadi barometer di Sumut. Alasannya, dari seluruh kabupaten/kota di Sumut, Tanjungbalai yang memiliki kapal nelayan terbanyak," katanya.

Dia juga berpesan kepada Syafrizal untuk bisa memberdayakan sektor/bidang di kepengurusan DPC HNSI dalam menjalankan program kedepannya.


"Setelah formatur kepengurusan DPC HNSI Tanjungbalai lengkap, akan segera diterbitkan SK. Kami mengucapkan terima kasih atas musyawarah yang berjalan dengan baik," katanya sekaligus menutup musyawarah tersebut. 

Musyawarah itu dihadiri Ketua DPD HNSI Sumatra Utara (Sumut), Zulfahri Siagian, Ketua DPC HNSI periode sebelumnya H.M Iqbal, pengurus DPC HNSI dari berbagai Kabupaten/Kota di Sumut.


Turut hadir juga dalam pembukaan musyawarah, Plt Wali Kota H Waris Tholib, perwakilan TNI AL Lanal TBA, Polres Tanjungbalai, Dinas perikanan, KSOP, PSDKP dan lainnya.Usai terpilih, Syafrizal mengatakan kesiapan dirinya untuk memimpin HNSI di Tanjungbalai dan akan mengembangkan sayap organisasi di daerah tersebut. 


"Saya hanya berharap . HNSI Kota Tanjungbalai dapat memberikan dampak positif, menjadi kan HNSI kota Tanjungbalai lebih baik kedepannya,"tegas H Syafrizal yang akrab disapa Haji Budi. 

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: