Mantap, Kecamatan Angkola Barat Juara Umum Festival Nasyid Tapsel

/ Kamis, 04 Agustus 2022 / 13.39.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Mantap,  Kecamatan Angkola Barat berhasil meraih juara umum Festival Nasyid dan berhasil menggondol piala bergilir Ketua TP PKK Tapanuli Selatan (Tapsel) yang berlangsung di Gedung Serba Guna, Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel, Sipirok, Rabu (3/8).


Berdasarkan keputusan dewan juri yang menentukan nilai dari peserta pertandingan yang diikuti 18 grup dari 15 kecamatan itu, Angkola Barat memperoleh nilai 79. Kemudian Angkola Muaratais yang menempati posisi 2 dengan nilai 77 dan disusul Kecamatan Sipirok yang memperoleh nilai 75.

Sedangkan untuk juara harapan 1 diraih Kecamatan Angkola Sangkunur dengan nilai 70, harapan 2 diraih Kecamatan Batang Toru dengan nilai 68, dan harapan 3 Kecamatan Sayur Matinggi dengan nilai 67.

Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu menyampaikan apresiasi dan sekaligus mengucapkan selamat kepada kecamatan yang berhasil meraih juara umum dan juara harapan pada Festival Nasyid tersebut.

“Selamat kepada para pemenang. Yang juara harapan maupun yang belum juara jangan berkecil hati dan terus berlatih, sesungguhnya festival ini tujuan utamanya hanya untuk mempererat kekeluargaan kita,” ujar Rosalina.


Kata Rosalina, kecamatan yang meraih juara nantinya akan memperoleh pembinaan berkelanjutan agar dapat bersaing dalam festival-festival yang lebih besar serta dapat mewakili Tapanuli Selatan ke depannya.

Sedangkan Bupati Tapsel yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Hamdan Zen menyampaikan Festival Nasyid tersebut dijadikan sebagai acara tahunan dan setiap kecamatan diharapkan dapat mempersiapkan peserta yang mewakilinya.

Dengan demikian, ujar Bupati, disarankan agar kelompok-kelompok atau grup grup Nasyd yang ada di Desa diharapkan dapat semakin berpacu dalam setiap menyemarakkan Festival Nasyid yang berlangsung di desa ataupun di wilayahnya.

“Karena Festival ini perdana kita laksanakan, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan berharap Festival Nasyid ini akan selalu kita adakan setiap tahunnya, untuk harapan akan banyak melahirkan group-group hebat, " ungkap Bupati Tapsel.

Di tempat terpisah Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu, S. Sos merasa bangga festival nasyid Kec. Angkola Barat berhasil meraih juara umum.  Terus berlatih dan pertahankan juara untuk perlombaan nasyid yang dilaksanakan kemudian hari. 

Kepada pelatih, festival nasyid Kec. Angkola Barat, dan semua elemen masyarakat yang mendukung keberhasilan keberhasilan festival nasyid   saya mengucapkan banyak terimakasih, Ungkap Camat Angkola Barat.
(PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: