Bupati : Proses Pengangkatan dan Pelantikan Sekda Melewati Seleksi Ketat

/ Sabtu, 10 September 2022 / 17.24.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT - Proses pengangkatan dan prlantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat  ini,telah melalui proses yg sangat panjang, proses seleksi dilakukan dengan mengedepankan objektifitas dan kompetensi, dengan melwati seleksi yang ketat dan telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara, ungkap Bupati mengawali arahannya.

Hal ini disampaikan Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor,dalam pelantikan Jalan Berutu, S.Pd, MM sebagai Sekretaris Daerah Pakpak Bharat. Pengambilan sumpah dan janji Sekretaris Daerah ini dilaksanakan di Aula Bale Sada Arih, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat (09/09/2022).

Disebutkan  Bupati lagi,proses pengangkatan Sekretaris Daerah ini telah melalui tahapan dan seleksi yang panjang. Dengan dilantiknya Sekretaris Daerah hari ini kita berharap agar semua tugas-tugas Pemerintah ini bisa lebih ringan, lebih cepat dan dengan tetap mengedepankan Core Values Pemerintah Pakpak Bharat yakni "SADA", bahwa Pejabat publik harus Solutif, Agile, Disiplin, dan Amanah dalam setiap pelaksanaan pengkoordinasian antar Organisasi Perangkat Daerah, penyusunan kebijakan Pemerintah, melakukan evaluasi kebijakan Pemerintah dan pembinaan Aparatur Negara, harap Bupati kemudian.

Bupati juga mengingatkan seluruh Pimpinan Organisasi Prsngkat Daerah yang hadir dalam acara ini, untuk selalu mengkoordinasikan seluruh kegiatan dengan Sekretaris Daerah.

Saya sampaikan kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh Aparatur Sipil Negara, hargai dan hormati Sekretaris Daerah kita ini, koordinasikan seluruh kegiatan da kebijakan yang akan kita laksanakan, koordinasikan seluruh permasalahan dalam Pemerintah ini, pesan Bupati kemudian.

Kepada Sekretaris Daerah yang baru saja dilantik saya sampaikan selamat, anda sekarang adalah top management, jadilah solusi atas setiap permasalahan yang timbul, visi dan misi Kabupaten ini tidak akan tercapai kalau tanpa adanya persatuan dan kesatuan diantara kita semua, tutup Bupati.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky H Marpaung, SIK, SH, MH, Ketua DPRD Pakpak Bharat, Hotma Ramles Tumanggger, Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny.Juniatry Franc Tumanggor, Ketua Pokja Bunda Paud, Prof. Sri Minda Murni, MS, para Pimpinan Instansi Vertical, dan sejumlah undangan lainnya.  (PS/K.TUMANGGER).

 

Komentar Anda

Terkini: