Memprihatinkan, Sekolah Dasar Negeri 174 Butuh Perbaikan dan Penambahan Kelas

/ Sabtu, 03 September 2022 / 11.58.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-Palembang- Dibangun sejak tahun 1982, SD Negeri 174 hingga saat ini belum mengalami perubahan dan jarang sekali dilakukan perawatan rutin atau perbaikan dan tidak adanya penambahan kelas.

SDN 174 yang terletak di Jalan Iswahyudi RT 18 Kelurahan Kalidoni Palembang terlihat sangat memprihatinkan untuk kegiatan mengajar. Hampir diseluruh ruangan kelas harus segera dilakukan perbaikan untuk menunjang kegiatan belajar yang baik dan nyaman. 


Plt Kepala Sekolah SDN 174 Sumiati Spd mengatakan banyak ruangan kelas yang wajib yang diperbaiki karena bangunan sudah tua sehingga seng banyak bocor dan plafon hampir roboh, Sabtu (3/9).

"Sekolah hanya memiliki tiga ruang dan butuh penambahan ruang kelas, selama ini hanya dilakukan perawatan seadanya dengan menggunakan dana bos yang ada," Ungkap Plt Kepsek.


Pengajuan perbaikan sudah dilakukan ke Dinas Pendidikan dan Dinas PUPR Kota Palembang. Namun sampai saat ini belum ada dilakukannya perbaikan dan penambahan kelas. Dinas Pendidikan hanya pernah mengirimkan konsultan untuk memeriksa tingkat kerusakan bangunan tanpa ada realisasi selanjutnya.

Kepsek berharap agar pihak terkait segera melakukan perbaikan dan penambahan ruang belajar karena banyaknya calon siswa siswi yang mendaftar. Selama ini kegiatan belajar dilakukan dengan system bergantian dalam pemakaian ruangan kelas pagi dan siang. (PS/RUSLAN)



 



Komentar Anda

Terkini: