Pemdes Parsalakan Kec. Angkola Barat Kembali Laksanakan Jum’at Bersih Di Jalan Nasional

/ Jumat, 02 September 2022 / 21.36.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Desa (Pemdes)  Parsalakan, Karangtaruna,  masyarakat bekerjasama dengan  Pemerintah Kecamatan Angkola Barat kembali melaksanakan Jum’at bersih mulai dari perbatasan Pemko Padangsidimpuan sampai ke perbatasan Desa Tobotan sepanjang jalan nasional. 


“Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan serta untuk keasrian dan keindahan Jalan nasional, Sehingga apabila lingkungan kita bersih maka segala macam penyakit akan hilang, dan tentunya masyarakat merasa nyaman melintasi jalan nasional  yang bersih,” kata Kepala Desa Parsalakan Surya Darma Siregar SE kepada awak media Jum'at (2/9-2022).

Ia menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan disepanjang jalan nasional sekitar lebih kurang 5 KM mulai dari Perbatasan Kota Padangsidimpuan sampai ke perbatasan desa Tobotan," ujar Kades Parsalakan.

Pelaksanaan gotongroyong untuk mewujudkan masyarakat Kecamatan Angkola Barat 
yang sehat, cerdas dan sejahtera  ini sesuai dengan arahan dari Bapak Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Parlindungan Pasaribu S. Sos dalam mengaktualisasikan visi misi Bupati Tapanuli Selatan  H. Dolly Pasaribu SPT, MM ," ucap Kades Parsalakan. 

“Jum'at bersih ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga jalan nasional agar bersih dari sampah. Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan pengguna jalan nasional ini, ” pungkasnya.

Sementara Camat Kecamatan Angkola Barat Muhammad Thohir Parlindungan Pasaribu, S. Sos mengucapkan Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat,karangtaruna dan Pemerintah Desa Parsalakan  atas semangatnya dalam palaksanaan gotong royong ini. 

Kiranya semangat gotong royong ini,  secara rutin terus  dilaksankan setiap Jum'at untuk menjaga kekompakan dan persatuan warga masyarakat," harap Camat. 


Seterusnya Kepala Desa Parsalakan Surya Darma Siregar SE  kepada awak media, mengaku senang akan kehadiran Camat Angkola Barat dalam menggalakkan semangat gotong royong di tengah masyarakat. “Terima kasih kita ucapkan untuk Bapak Camat  Angkola Barat beserta rombongan , sudah hadir dan ikut langsung memberi semangat bagi masyarakat. Semoga dengan gotongroyong ini kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian dan kebersihan jalan nasional ini  lebih terbangun,” ujar Kades Parsalakan. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: