Pemkab Pakpak Bharat Monitoring dan Evaluasi Realisasi PAD

/ Sabtu, 17 September 2022 / 15.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT - Pemerintah kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi pembangunan di Aula Balai Sada Arih, (14/09/2022). Kegiatan yang dilaksanakan guna mendorong percepatan Realisasi PAD ini dibuka oleh Petrus Saragih, SE,MM, Plt Asisten Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat mewakili Bupati yang berhalangan hadir. Turut hadir dalam acara ini para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan para pengelolah sistem keuangan di lingkungan pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat

Dalam rapat ini, Bupati Pakpak Bharat melalui Plt Asisten Pemerintahan menyampaikan bahwa ada tiga hal penting yang harus segera diselesaikan yakni target Realisasi PAD, Realisasi belanja operasi setiap OPD dan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa. 

kondisi saat ini capaian realisasi PAD per 31 Agustus 2022 adalah sebesar 68,38% dari total target PAD tahun 2022 ini. Diharapkan agar seluruh OPD lebih optimal untuk mencapai target, mengingat masa kerja TA.2022 tinggal 4 bulan lagi, jelas Petrus Saragih.

 Lebih jauh dia menjelaskan bahwa hal ini disebabkan oleh banyaknya pekerjaan pengadaan barang dan jasa yang masih dalam proses, namun dibulan September akan mengalami kenaikan signifikan karena banyak pekerjan yang sudah tahap penyelesaian dan anggaran kas akan disalurkan.

Sebagai catatan penting untuk kita semua, agar segera mepercepat Realisasi target PAD dan Realisasi belanja operasi dengan pedoman pada aturan dan ketentuan yang berlaku namun perlu diingat agar pelaksanaanya harus tetap diawasi sehingga tidak menimbulkan permasalahan kedepan, Inspektorat sebagai APIP yang berperan dalam melaksanakan pengawasan internal Pemerintah Pakpak Bharat dan bekerja keras dalam melaksanakan pengawasan terhadap seluruh kegiatan terutama pekerjaan fisik dan belanja modal yang dilaksanakan setiap Perangkat Daerah, tambah Petrus Saragih kemudian. (PS/K.TUMANGGER).

 

Komentar Anda

Terkini: