Kadisdik Sergai Tak Mau Minta Maaf, Saat Didemo Puluhan Wartawan

/ Rabu, 26 Oktober 2022 / 00.46.00 WIB

Kadis Pendidikan Sergai Suwanto Nasution
POSKOTASUMATERA.COM, SERGAI - Kepala Dinas Pendidikan Suwanto Nasution tidak mau minta maaf kepada Puluhan Wartawan saat dirinya didemo Puluhan Wartawan yang tergabung dalam Solidaritas Wartawan Anti Kekerasan (Sowak) digedung kantor Bupati Sergai Kecamatan Sei Rampah, (25/10/2022) pagi tadi.

Padahal Koordinator Aksi Anugrah Riza Nasution saat itu sudah memberikan waktu dan tempat untuk Suwanto Nasution untuk menyampaikan pernyataan maaf nya di depan Publik sesuai dengan poin ke 2 yang ditulis dalam pernyataan sikap para aksi Pendemo yakni Meminta Suwanto agar meminta maaf kepada publik terkait sikap arogan dan pernyataannya Suwanto yang mengeluarkan bahasa mengancam. 

" kepada Bapak Suwanto kami persilakan waktu dan tempat untuk menyampaikan permintaan maaf atau pernyataannya kepada kami," kata Anugrah.

"Ayo Pak Suwanto, kami tunggu", kata Anugrah lagi.

"Tampaknya Bapak Suwanto enggan meminta maaf, Ya sudah aksi kami lanjutkan dengan membuat pengaduan ke Polres Sergai," tutupnya Anugrah.

Padahal saat itu Suwanto Nasution berada dilokasi tampak ia terlihat gagah dengan senyumannya berdiri tegak di depan pintu masuk Gedung Bupati dengan memakai pakaian Dinas.

Tampaknya, Ia terlihat tidak mempermasalahkan ucapannya waktu itu kepada salah wartawan yang melakukan komfirmasi kepadanya, dimana ucapnya itu sudah mencederai profesi wartawan yang melakukan tugas jurnalistik dengan pengancaman dengan mengatakan "kalau ngak patah, tulang mu yang Ku patahkan".

Kini, Kadisdik Sergai Suwanto Nasution telah resmi dilaporkan ke Polres Serdang Bedagai oleh korban Jhony Sitompul wartawan Medanbisnisdaily.com sesuai dengan nomor SSTPL/337/X/2022/SPKT/Polres Sergai/Polda SUMUT. (PS/Red).
Komentar Anda

Terkini: