Lapas Kelas Iib Panyabungan Gelar Senam Kebugaran Jasmani

/ Sabtu, 22 Oktober 2022 / 15.38.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MADINA, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara kembali menggelar kegiatan senam kebugaran jasmani yang diikuti oleh puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di lapangan upacara dan olahraga Lapas Panyabungan dengan mendatangkan instruktur khusus senam dari luar Lapas. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada akhir pekan / weekend selain untuk tetap menjada kebugaran dan kesehatan para WBP, kegiatan senam ini menjadi sarana rekreasi bagi para WBP untuk menghilangkan kejenuhan karena sedang menjalani pidana.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana & Anak Didik (Kasi Binadik), Suyetno menyampaikan bahwa kegiatan ini termasuk salah satu upaya dari Lapas Panyabungan untuk tetap menjaga kondisi kesehatan para WBP agar tidak mudah terserang penyakit yang dikarenakan rendahnya imunitas tubuh. Disisi lain Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) juga memerintahkan anggota jaga untuk melakukan pengawasan melekat terhadap pelaksanaan kegiatan ini untuk mengantisipasi ada nya pemanfaatan kegiatan tersebut untuk menimbulkan gangguan kamtib di Lapas Panyabungan. (PS/210)

Komentar Anda

Terkini: