Mara Sakti Siregar SH Jabat Ketua DPC KAI Medan, Borkat : Hukum Panglima Tertinggi

/ Jumat, 07 Oktober 2022 / 23.09.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Mara Sakti Siregar SH dilantik menjabat Ketua DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Medan periode 2019-2024, Jumat (7/10/2022). 

Bersama dirinya, dilantiknya  Romy A Tampubolon SH menjabat Sekretaris DPC KAI Medan dan Bendahara H Bambang Sumpeno SH bersama puluhan pengurus lain.

Pasca Pelantikan Pengurus DPC KAI Medan digelar di Hotel Madani diharapkan, mampu bersinergi dengan aparat hukum, dan mampu menjaga nama baik advokat dan membatu rakyat kecil.

Mara Sakti Siregar SH mengatakan, DPC KAI Kota Medan akan memulai tugas dengan mensosilalisasikan tentang bahaya narkoba.  Dia berpendapat, dipelosok bagian Kota Medan masih banyak yang belum tahu tentang hukum, terkhusus udang-undang tentang narkoba.

"Kami meminta dukungan dari DPD KAI Sumut untuk semua langkah kami dalam melakukan kebaikan dan tugas. Tegur Advokat yang menyalahi apalagi menyeleneh advokat yang menyalahi aturan," harapnya. 

Ditegaskannya, ada kode etik yang harus dipatuhi dan dijalankan dalam tugas. "Banyak juga yang booming advokat yang bermasalah, kita langsung laporkan pada pimpinan untuk segera ditindak,” ujarnya. 


Mewakili Ketua DPP KAI Borkat SH, mengajak semua untuk tertib admintrasi. Dimana pengeluaran KTA tidak lagi langsung ke DPD KAI tapi ke ke DPC nya masing-masing. Selanjutnya diminta terus mencetak kader-kader pengcara secara berkesinambungan. 

"Mari jadikan organisasi kita secara baik sebagai wadah kita dalam menjalankan advokat. Tentunya hukum menjadi panglima tertinggi dengan tetap mentaati dan mempedomani kode etik kita sebagai pengacara, " tegas Borkat.

Sementara, Dewan Kehormatan, H Ahmad Dahlan SH MA, mengingatkan bahwa seluruh advokat jangan terlibat kasus yang menyalahi kode etik, khususnya pengurus DPC KAI Kota Medan. 

Meski pelantikan agak telat karena bencana dunia Covid 19 dia menyampaikan,  cukup bangga dengan unsur kepengurusan yang baru ini, berjalan harus dengan AD/ART.

Kegiatan ini turut Dewan Penasehat Khairil, Ketua DPD KAI Sumut, Wakasat Polrestabes Medan, mewakili Dandim, Law Office Rianto SH akrab disapa Anto Genk dan Armansyah SH MH dan undangan lainnya. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Salman Siregar. (PS/REL)

Komentar Anda

Terkini: