Minimalisir Kendala Internet, Lapas Kelas IIB Panyabungan Gelar Cek Rutin

/ Rabu, 26 Oktober 2022 / 13.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MADINA, Dalam rangka meminimalisir kendala pada jaringan internet, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan menerima kunjungan dari teknisi layanan internet dari ICON + untuk melakukan pengecekan rutin. Rabu (26/10/2022).

Di zaman milenial sekarang ini, internet merupakan suatu hal yang sangat penting dalam mendukung kinerja terutama pada saat era E - Goverment sekarang ini. Begitu juga pada Lapas Kelas IIB Panyabungan yang memiliki layanan yang membutuhkan jaringan internet. 

Pemanfaatan teknologi informasi haru dilaksanakan dengan maksimal dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas di Lapas Kelas IIB Panyabungan khususnya pada bidang registrasi. Jaringan internet yang stabil diperlukan untuk mengakses Sistem Database Pemasyarakatan (SDP).

Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) merupakan Mekanisme Pelaporan dan Konsolidasi Pengelolaan Data Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang berfungsi sebagai alat bantu kerja sesuai kebutuhan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Divisi Pemasyarakatan dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Selain untuk penggunaan SDP, jaringan internet juga diperlukan untuk mengirimkan laporan - laporan kinerja dan surat- surat elekronik seperti Sistem Informasi Surat Masuk dan Surat Keluar (SISUMAKER). Maka dari itu Lapas Panyabungan yang bekerja sama dengan ICON + rutin melakukan pengecekan dan peningkatan stabilitas jaringan internet pada Lapas Panyabungan.(PS/210)

Komentar Anda

Terkini: