Rekrutmen Panwaslu Kecamatan Di Tapsel Sudah Sesuai Aturan

/ Minggu, 09 Oktober 2022 / 09.45.00 WIB

Gonang Mendrofa SH Pokja Rekrutmen Panwascam

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Rekrutmen Panitia Pengawas Pemilihan Umum (PANWASLU) Kecamatan di 15 Kecamatan Se - Kabupaten Tapanuli Selatan sudah selesai pada Tanggal 8 Oktober 2022 sesuai aturan yang berlaku.

Antusias masyarakat cukup tinggi untuk menjadi Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan, terbukti ratusan warga Kabupaten Tapanuli Selatan dari 15 Kecamatan telah melengkapi berkas pendaftaran sebagai calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk pelaksanaan Pemilu 2024 di kantor Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan 

Demikian disampaikan Pokja Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Gonang Mendrofa SH kepada awak media online Sabtu (8/10-2022).

Disampaikan, sampai sejauh ini belum ada dugaan titipan dari siapapun juga baik dari oknum oknum yang berkepentingan untuk Pemilu serentak tahun 2024,"ujarnya. 

Menurut Gonang Mendrofa,SH  setelah lulus administrasi, peserta calon panwascam tersebut akan mengikuti tes tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT) yang akan digelar di SMA N 1 Sipirok diperkirakan hari  Jum'at (14/10-2022).



"Diterangkannya, kita berharap pelaksanaan seleksi administrasi, ujian CAT,  dan wawancara berlangsung aman dan lancar, " harapnya. 

Dikatakannya, untuk 15 kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan, pihaknya memerlukan sebanyak 45 orang panwascam dan di masing-masing kecamatan sebanyak tiga orang.

"Setelah dilakukan seleksi, selanjutnya calon anggota Panwaslu Kecamatan akan dilantik dan diberikan pembekalan antara tanggal 26 s.d 28 Oktober 2022 sehingga nantinya para pengawas tingkat Kecamatan ini dapat langsung mengawasi tahapan Verifikasi Faktual di bulan November,"ujarnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: