Terpilih Jadi Ketua HNSI, Haji Budi Siap Menyuarakan Aspirasi Para Nelayan

/ Jumat, 21 Oktober 2022 / 00.02.00 WIB

 


Haji Budi Terpilih Jadi Ketua DPC HNSI Kota Tanjungbalai periode 2022-2027. (POSKOTA/SAUFI)


POSKOTASUMATERA-COM-TANJUNGBALAI

Terpilihnya Jadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kota Tanjungbalai H.Syafrizal atau yang kerap disapa Haji Budi beserta 67 unsur kepengurusan dilantik periode 2022-2027. Dirinya siap menyuarakan aspirasi para nelayan kedepannya.

Haji Budi mengatakan saat ini banyak persoalan yang dihadapi nelayan, seperti regulasi terkait Wilayah Pengelolaan Perikanan, sulitnya mendapatkan BBM dan minimnya tingkat kesejahteraan.

Untuk itu, kedepan HNSI Kota Tanjungbalai akan memperjuangkan harkat dan martabat nelayandemi terwujudnya, nelayan yang berpendidikan, sehat dan berkualitas. 

"HNSI sebagai wadah tempat berhimpunnya nelayan akan menampung dan menjembatani aspirasi serta memperjuangkan hak-hak nelayan Kota Tanjung Balai, untuk kami dituntut untuk dapat bekerja dan sama bekerja dalam memenuhi kebutuhan hidup masyarakat nelayan," kata Haji Budi. 

Dalam Pelantikan tersebut dihadiri langsung Walikota Tanjungbalai H.Waris Thalib dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Tanjungbalai H.Waris Thalib S.Ag,MM juga berpesan agar HNSI Kota Tanjungbalai perjuangkan kesejahteraan nelayan.

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik. Saya berharap dengan kepengurusan yang baru, HNSI bisa menyuarakan aspirasi para nelayan di kota kerang,"kata Waris Thalib.

Selamat kepada seluruh pengurus HNSI dibawah kepemimpinan Haji Budi. Semoga pengurus dapat melaksanakan program kerja sesuai dengan apa yang menjadi harapan masyarakat, khususnya nelayan di Tanjungbalai.





"Kami yakin Kepengurusan HNSI sekarang dengan melihat siapa-siapa pengurus didalamnya terlihat menunjukan komitmen dan semangat baru bergotong royong. Terbukti dengan meriahnya acara pelantikan ini,"kata Walikota Tanjungbalai,Waris Thalib dihadapan tamu undangan lainnya.

Pada momen tersebut Saya juga dinobatkan sebagai 'Bapak Nelayan' Kota Tanjungbalai bersama Muhammad Kosasih.

Sementara itu Ketua Ketua DPD HNSI Provinsi Sumatera Utara Zulfahri Siagian menyatakan, berbagai regulasi yang diterapkan pemerintah terhadap alat dan zona wilayah tangkap serta pengelolaan perikanan dinilai menyulitkan nelayan.

"HNSI akan terus berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan kaum nelayan. Diharapkan DPC HNSI Kota Tanjung Balai bersama stakeholder bekerja sama dalam mengupayakan nelayan Kota Tanjung Balai kearah yang lebih baik," katanya.

Pelantikan dirangkai dengan penyerahan secara simbolis Kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada nelayan serta bantuan sembako kepada keluarga nelayan. (PS/SAUFI)





Komentar Anda

Terkini: