Waris Tholib Apresiasi Instansi Dinas Berikan Semangat Gotong royong Dalam Penanggulangan Banjir

/ Selasa, 15 November 2022 / 19.18.00 WIB

 


Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib SAg,MM sambangi lokasi pembersihan sungai di Sei dua Semangat Gotong royong Dalam Penanggulangan Banjir (POSKOTA/SAUFI).


*Pemkot Tanjungbalai juga akan memberikan bantuan sembako bagi mereka yang ditimpa musibah banjir 

POSKOTASUMATERA-COM-TANJUNGBALAI 

Dalam penanganan dan penanggulangan banjir, instansi dinas seperti BPBD,DLH ,PUPR serta Camat dan Lurah ,Kepling sigap mengatasi banjir dengan cara aksi gotong royong. Hal itu mendapatkan apresiasi dari Walikota Tanjungbalai H.Waris Tholib SAg,MM sembari meninjau langsung lokasi pembersihan sungai sungai di daerah Sei Dua Kota Tanjungbalai.Selasa (15/11/22).

"Saya mengapresiasi semangat para petugas BPBD, DLH, PU-PR, Camat, Lurah dan Kepling atas aksi gotong royong bersama sebagai bentuk ikhtiar penanggulangan banjir di kota Tanjungbalai,"kata Waris Tholib.


Terima kasih saya ucapkan kepada para petugas yang telah membantu masyarakat membersihkan sungai-sungai, terutama sungai Bandar Jopang dan Simpoyong dan sungai lainnya. 

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada para petugas BPBD, Dinas Lingkungan Hidup dan petugas OPD terkait lainnya yang sudah jebur basah-basahan membersihkan sampah sungai. Semoga menjadi ladang-ladang amal kebaikan,"sebutnya.

Menurutnya,sungai memang harus dibersihkan lebih awal, agar air banjir yang menggenang ini cepat mengalir ke Muara ke sungai Silo ataupun sungai Asahan yang nantinya akan terus ke laut.





"Kami berharap kedepannya,  masyarakat juga turut bergotong royong membantu membersihkan sampah-sampah di sungai sehingga tidak terlalu lama air banjir ini menggenangi pemukiman dan jalan-jalan,"kata Waris Tholib.

Alhamdulillah bersyukur saya kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala tuhan yang maha kuasa. Karena mungkin tidak begitu lama lagi, air banjir ini insha Allah akan segera surut. Terima kasih juga atas doa-doanya masyarakat Tanjungbalai, khsususnya saudara-saudara yang sedang kesusahan karena musibah banjir ini. Ada tinggal di tenda, posko, dan ada yang harus pindah sementara, tinggal di rumah saudaranya.

"Dalam waktu dekat, mungkin besok atau lusa, Pemkot Tanjungbalai juga akan memberikan bantuan sembako bagi mereka yang ditimpa musibah banjir. Doa kita semoga Tanjungbalai dilindungi dan dijauhkan dari berbagai macam musibah, marabahaya bencana, penyakit dan kemaksiatan,"ucapnya.

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: