Kasek SMK N 2 P. Sidempuan Beri Penghargaan Literasi Kepada Peserta Didik

/ Kamis, 22 Desember 2022 / 19.24.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Kepala SMK N 2 Padang Sidempuan Andika Saputra Silalahi, S.Pd M.M didampingi Kepala Perpustakaan Sanusi Pane  dan Nimrot Lumban Tobing, S.Sos., S.Pd dan guru lainnya  memberikan penghargaan  literasi kepada peserta didik dalam pemanfaatan perpustakaan sebagai pusat belajar antara lain  kepada peserta  peminjam Buku terbanyak, peserta didik peminjam dan pengembalian buku "Tepat Waktu" yang bertempat di Lapangan Olahraga SMK Negeri 2 Padang Sidempuan Kamis (22/12-2022).


Pemberian penghargaan literasi untuk menindaklakjuti arahan  Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi dalam peningkatan minat baca siswa di Sumatera Utara," ujar Kepala Sekolah. 

Disampaikan Andika Saputra S. Pd MM," minat baca tersebut dapat dikembangkan di sekolah khususnya di perpustakaan agar anak anak rajin membaca buku  sehingga visi misi Bapak Edy Rahmayadi  Sumut bermartabat dapat terwujud.
 
Adapun nama-nama siswa yang mendapat penghargaan Literasi adalah:1) Muhammad Ferry Hamdani (X TBSM 1); 2) Rusdy Mufti Rangkuti (XI TBSM1); 3) Devina Sihombing (X TAV2). 

Harapan Kepala SMK N 2 Padangsidimpuan dengan adanya pemberian penghargaan ini  untuk mengantisipasimenimbulkan minat baca siswa lainnya. Sebab, begitu pesat nya perkembangan ilmu pengetahuan saat ini menjadi jawaban siswa nantinya sebagai bekal.

Disampaiknnya, " Sumut akan bermartabat, jika memiliki SDM yang unggul dan berkualitas. Siswa/i SMK N 2 P. Sidempuan, punya potensi besar untuk itu. 

"Oleh karena itu SDM-SDM ini harus diinput memorinya, otaknya. Sistem otaknya harus di isi dengan memori sebanyak-banyaknya ilmu pengetahuan. Di sini pentingnya perpustakaan, karena perpustakaan menjadi motor, " ujarnya.

Memang  di era sekarang ini, orang bakal dengan mudah dapat pengetahuan dan informasi lewat gadget. Cukup buka Google, berselancar di Wikipedia misalnya, informasi yang dibutuhkan akan didapatkan.  Tapi tak semua orang bisa mengakses internet," ujarnya. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: