Bernat Panjaitan Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum dengan Predikat Summa Cum Laude, Rektor ULB Berikan Apresiasi

/ Minggu, 29 Januari 2023 / 00.58.00 WIB

Foto : Asoc.Prof.Dr.Bernat Panjaitan,SH.,M.Hum

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Salah seorang Dosen tetap Universitas Labuhanbatu (ULB) yang bernama Asoc.Prof.Dr.Bernat Panjaitan.SH.,M.Hum berhasil menyelesaikan S3 (gelar Doktor) nya dengan Predikat Summa Cum Laude (Dengan Kehormatan/Pujian Tertinggi). 

Bernat Panjaitan meraih gelar Doktor Ilmu Hukum di Universitas Islam Sultan Agung, setelah menjalani sidang terbuka promosi doktor Program Studi Ilmu Hukum pada hari Sabtu (28/01/2023), dengan beberapa Dewan Penguji yakni Pof.Dr.H.Gunarto.,SE.,Akt.,MHum serlaku Rektor UNISSULA sebagai Ketua atau Pimpinan Sidang, Prof.Dr.Hj.Anis Masdurohatun.,SH.,MHum (Promotor, Penguji dan selaku Ketua Program Doktoral Ilmu Hukum UNISSULA), Prof.Dr.Hj.I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani.,SH.,MM (Penguji selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret ), Dr.Hj.Kusriyah.,SH.,MHum (Penguji dan Co Promotor), Dr.Bambang Tri Bawono.,SH.,MH     (Penguji selaku Dekan Fakulyas Hukum Universitas Sultan Agung), Dr.Widayati.,SH.,MHum (Penguji dan Dosen Program Doktoral Ilmu Hukum UNISSULA).

Atas capaian tersebut, Rektor Univeritas Labuhanbatu Asoc.Prof.Ade Parlaungan,Ph.D memberikan apresiasi dan bangga akan perolehan salah seorang Dosen tetap ULB tersebut.

"Strata 3 adalah pendidikan tertinggi yang tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi yang merainya. Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada Bernat Panjaitan atas capaiannya. Semoga hasil kajian doktoralnya berguna bagi perkembangan pembaharuan hukum di Indonesia," ucap Rektor ULB, Sabtu (28/01/2023).

Selain itu, Ade Parlaungan mengatakan kehadiran Bernat Panjaitan sebagai Doktor di ULB sangat penting dalam penguatan kapasitas keilmuan yang ada di kampus yang di pimpinnya.

"Ini juga kebahagiaan bagi Universitas Labuhanbatu karena dengan selesainya Bernat Panjaitan meraih gelar doktor ini akan menambah kualitas dan predikat Universitas Labuhanbatu," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Hukum ULB Risdalina,SH.,MH juga memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Bernat Panjaitan atas capaian gelar Doktor Ilmu Hukum. Ia berharap kiranya dosen-dosen Fakultas Hukum ULB lainnya juga akan mengikut meraih gelar Doktor.

(PS/Messo Gulo)

Komentar Anda

Terkini: