Ketiadaan Biaya Berobat, Ibu Hoiriah Pengidap Stroke Butuh Bantuan

/ Rabu, 11 Januari 2023 / 15.25.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-Palembang- Dengan ketiadaan dana untuk berobat, Ibu Hoiriah (63), warga Kelurahan Kemang Agung Rt.45 R.09, Kecamatan Kertapati Kota Palembang, mengharapkan uluran tangan untuk biaya pengobatan penyakit yang dideritanya selama bertahun-tahun. 

Ibu Hoiriah seorang janda memiliki seorang anak, mengidap penyakit stroke sehingga mengalami kesulitan ekonomi untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Bahkan beliau bersama dengan anaknya hidup menumpang ditempat saudaranya.

Levi selaku Ketua RT, saat ditemui pada hari Selasa (10/01/2023), mengatakan keluarga Ibu Hoiriah saat ini kondisinya memprihatinkan. Selain tempat tinggal kurang layak, sakit yang diderita ibu satu anak itu sangat menghawatirkan.

Menurut levi, beberapa waktu lalu Ibu Hoiriah sempat dirawat di rumah sakit dengan biaya sokongan keluarga bersama adek-adeknya. Namun bantuan tersebut tidak lama dapat dirasakan karena selang beberapa hari bantuan yang diharapkan berhenti karena suatu hal.

"Saat ini Ibu Hoiriah hanya menerima bantuan dari Hj. Yunus Sedangkan untuk tempat tinggal, rumahnya mengalami banyak kebocoran dan perlu perbaikan", lanjut Ketua RT.

Hal senada juga disampaikan seorang tetangga bernama Ibu Mini, menurutnya penyakit Stroke yang diderita Ibu Hoiriah sudah lama. Namun karena faktor biaya tidak pernah diobati. Selain itu, anak beliau juga mengalami sakit.

“Saya yakin, negara bisa hadir untuk menjamin penghidupan yang layak berikut akses kesehatan murah dan mudah kepada keluarga ibu Hoiriah ini", ungkap Mini. (PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: