Musrenbang Tahun 2024 Desa Panobasan Kec. Angkola Barat Berjalan Lancar

/ Rabu, 25 Januari 2023 / 11.40.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL Bertempat di Kantor Desa Pemerintah Desa  Panobasan kecamatan Angkola Barat Angkola Kab. Tapanuli Selatan   melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang)  desa untuk Tahun anggaran (2024) mendatang  berjalan aman dan lancar  Selasa (24/1-2023). 


Turut hadir dalam acara musrenbang Pj Kepala Desa Panobasan Zulham Siregar,
Camat Angkola barat Muhammad Thohir Pasaribu, S. Sos, 
Babinsa
Perwakilan kesehatan
Perwakilan pendidikan
Perwakilan pertanian
Aparatur desa
BPD,  Tokoh masyarakat,  tokoh pemuda dan undangan lainnya. 


Pj. Kepala Desa Panobasan Kec. Angkola Barat Zulham Siregar  mengucapkan terimakasih kepada Camat Angkola Barat Bapak Muhammad Thohir Pasaribu, S. Sos dan seluruh undangan yang telah bersedia hadir dalam musrenbang desa ini. 

Kiranya apa yang merupakan skala prioritas yang kita usulkan baik APBD Kabupaten Tapsel,  APBD Provinsi dan APBN dapat terwujud, " harap Kades. 

Lebih lanjut disampaikan Kades  bahwa  musrenbang tahun 2023 tujuannya untuk perencanaan pembangunan  tahun 2024. 

Perlu kami informasikan penggunaan Dana desa untuk anggaran tahun 2023 yaitu sesuai PMK 201 tentang  keuangan penggunaan BLT Dana Desa minimal 10 persen dan maksimal 25 persen," ucapnya. 


Lebih lanjut disampaikannya,"  Penerima program bantuan langsung tunai (BLT) kemiskinan ekstrem yang bersumber dari dana desa 2023 harus memenuhi empat kriteria. Pertama keluarga penerima manfaat (KPM) BLT kemiskinan ekstrem, yakni pendapatan kurang dari Rp500 ribu/bulan, kedua punya penyakit kronis atau menahun, ketiga lanjut usia (lansia), dan terakhir difabel," ucap Kades.(PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: