Nonton Bareng Wayang Kapolres Pelabuhan Belawan dan Panglima Senopati Pujakesuma saksikan Peran Kapolri .

/ Senin, 16 Januari 2023 / 01.23.00 WIB

                            POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon SH.MH.dan Panglima Senopati Hermawan SH.MH. Saksikan Pagelaran Wayang Orang  melalui Visual di Aula Bayangkari  Polres pada Minggu Malam ( 14/1/2023 ).

Dalam Pagelaran Wayang Orang Tampak Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo Membuka Pagelaran Wayang dengan melakoni Peran Krisna yang memimpin Pandawa Lima dalam Perang Batara Yuda yang terjadi dalam kisah Perwayangan di Nusantara . 

Dengan Gagahnya Kapolri Jendral Listyo Sigit   yang menjadi Krisna mengajak Para Kesatria  Pandawa untuk Yakin bisa mengalahkan Angkara murka yang ada di muka bumi ini . Terlebih tidak Ubahnya yang terjadi di saat jaman sekarang ini .   

Pagelaran wayang orang yang berjalan selama 3 jam menggambarkan bagai mana Pandawa Lima yang bertarung melawan para Kurawa hingga berhasil selalu saja mengalami permasalahan dan perlawanan yang sangat berat namun dengan selalu mengutamakan Kebersamaan maka Pandawa bisa berhasil mengalahkan Para Angkara murka yang dalam hal ini di Lakukan para Kurawa. Sedikit cerita singkat Perwaya menyaksikan Pagelaran Wayang Orang Kapolres Josua Tampubolon SH.MH. yang di dampingi  Waka Polres AKBP Suratman SH dan Para Kapolsek Jajaran serta para kasat nya menyampaikan .  Mengambil Inti Cerita yang terjadi dalam Kisah wayang Perang Batara Yuda , Sedikit kita menyimpulkan Bahwasanya  Apapun Resiko  yang harus di hadapi untuk melawan Angkara murka dan ketidak Adilan masyarakat,Kita di harapkan agar saling Bersama dan membantu  untuk menjadikan Yang terbaik dalam apa pun.  

Dan disini Kami sangat Bangga kepada Kapolri Yang dalam Kisah ini menjadi Seorang Kesatria Krisna yang dapat mengalahkan Ke Angkara murkaan dari  Lawanya Kurawa . disini juga peran yang tak kalah hebat di lakoni PangLima TNI  dengan bertarung hebat mengalahkan Lawan Lawanya  ini sangat luar biasa  jelas Kapolres .

Sementara Panglima Senopati Pujakesuma Hermawan SH.MH. Mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua SH.MH yang telah mengundang ke Aula Polres Pelabuhan Belawan dalam Nonton Bareng Wayang orang , Ini jelas suatu kehormatan besar kepada kami sebagai Putra Jawa kelahiran Sumatra yang sampai saat ini masih tetap menjaga adat istiadat dan kesenian adat Jawa seperti wayang Orang ini.  

"Kami bangga dengan kapolres AKBP Josua  yang sangat menghargai kesenian adat Jawa walau dirinya adalah dari suku Batak dan Kami Atas Nama Pujakesuma sangat bangga dan akan terus mendukung Kinerja Kapolres AKBP Josua Tampubolon SH.MH," tandas nya .(PS/SB.HASIBUAN).
Komentar Anda

Terkini: