Panitia Lalai, Penjaringan Perangkat Desa Sei Pelancang Panai Tengah Diulang

/ Rabu, 25 Januari 2023 / 22.20.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Penjaringan perangkat desa di Desa Sei Pelancang, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu yang diselenggaran beberapa bulan yang lalu tepatnya pada hari Kamis (29/12/2022) ditolak dan diulang kembali.

Ketua panitia penjaringan perangkat desa di Desa Sei Pelancang, Alpin Harahap saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa penjaringan perangkat Desa Sei Pelancang diulang kembali.

"Penjaringan perangkat Desa diulang Pak," ucapnya, Rabu (25/01/2023).

Saat ditanya kapan penjadwalan penjaringan perangkat desa di ujikan kembali, Alpin Harahap mengatakan belum bisa memastikan kapan ujian ulang dijadwalkan.

"Belum bisa dipastikan jadwal ujian ulang," ujarnya.

Terpisah, Camat Panai Tengah Amran,S.Pd,MM saat dikonfirmasi terkait berita acara hasil ujian penjaringan perangkat Desa Sei Pelancang mengatakan menolak berita acara hasil ujian perangkat desa yang diajukan oleh panitia.

"Berita acara hasil ujian perangkat Desa Sei pelancang kita tolak Pak," cetus Amran.

Kemudian saat ditanya kapan penjadwalan pengulangan ujian perangkat desa Sei Pelancang, Camat Panai Tengah tersebut mengatakan belum mendapat info.

"Belum dapat info," pungkasnya.

Adapun kronlogis dugaan kelalaian tim seleksi berlangsung pada penilaian hasil seleksi awal atas nama Ganda Simbolon dinyatakan mendapat nilai 88 sementara Hendra Gunawan Simbolon mendapat nilai 87.5, merasa tidak terima Hendra mengajukan agar jawaban masing masing peserta untuk ditinjau kembali.

Setelah diperiksa ulang secara bersama-sama, ternyata perolehan angka yang semestinya bahwa Hendra Gunawan Simbolon lah yang meraih nilai 88, dan Ganda simbolon meraih nilai 87.

Akibat kekeliruan pihak panitia perekrutan Hendra Simbolon dengan nilai 88 dan semestinya berhak menduduki jabatan dari hasil seleksi yang diikutinya seolah dirampas mengajukan keberatan dan bergabung dengan AMMPUH untuk menegakkan keadilan.

(PS/EDI)

Komentar Anda

Terkini: