Tidak Berkualitas, Hitungan Hari Proyek APBDesa TA 2022 Desa Teluk Sentosa Sudah Retak

/ Jumat, 27 Januari 2023 / 20.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Bangunan jalan menghabiskan biaya Rp.200.450.000 yang bersumber dari APBDesa (Dana Desa) Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Tahun Anggaran 2022 sudah mengalami keretakan.

Padahal, proses pembangunan jalan tersebut baru hitungan selesai dikerjakan. Ironisnya, keretakan bangunan jalan bukan hanya satu titik, ada beberapa titik keretakan pada jalan tersebut.

Hasil investigasi di lokasi bangunan jalan Dusun VII, Desa Teluk Sentosa, Jumat (27/01/2023), menemukan empat titik keretakan. Informasi dihimpun proses pembangunan baru kurang lebih 15 hari selesai dikerjakan. Keretakan bangunan jalan tersebut ditengarai akibat diduga tidak sesuainya campuran material semen.

Anehnya, dilokasi tidak ada ditemukan papan informasi pekerjaan pembangunan jalan tersebut sehingga tidak diketahui dengan volume serta ukuran. Sementara, peraturan dan perundang-undangan menegaskan desa harus transparan dalam penggunaan ADD maupun DD.

Mirisnya, KadesTeluk Sentosa Afifuddin, Kaur Pembangunan Desa Teluk Sentosa Sadri, Camat Panai Hulu Andi Rhamadan belum memberikan penjelasan resmi dan enggan untuk menjawab, terkait perihal ini saat diminta tanggapan dan klarifikasi terkait kondisi bangunan jalan tersebut.

Salah satu warga setempat yang tidak disebutkan namanya saat dikonfirmasi mengatakan bangunan baru saja selesai dikerjakan.

"Selesai pengerjaan bangunan jalan, kurang lebih setengah bulan yang lalu," kata warga, Kamis (26/01/2023).

(PS/EDI)

Komentar Anda

Terkini: