Buka MTQ Tingkat Kecamatan Angkola Timur Ke 55, Bupati Tapsel Tabuh Beduk

/ Rabu, 08 Februari 2023 / 20.46.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 55 tingkat Kecamatan Angkola Timur resmi dibuka oleh Bupati Dolly P Pasaribu, diwakili Asisten  III Sahril Siregar Selasa  (7/3-2023) ditandai dengan pemukulan beduk.  MTQ digelar di Lapangan Sepak   SMP N 1 Angkola Timur Desa Pargarutan Tonga.

Acara dirangkai dengan pembacaan ayat suci Alquran, Dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Hakim oleh Camat Angkola Timur.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, mengatakan, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dapat dimaknai sebagai penggalangan persatuan dan kesatuan agar umat semakin kuat, kokoh, dan tangguh. Kemudian, dengan MTQ, umat menjadi mengerti bagaimana umat membaca Al Quran dengan tartil (benar).

“Dengan MTQ bisa mengembangkan syiar-syiar Allah yang Mulia,“ ujar Bupati H Dolly Pasaribu, SPt, MM, melalui  Asisten III Sahrir Siregar  saat membuka MTQ tingkat Kecamatan  Angkola Timur yang ke-55

Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu SPt MM menyampaikan  melalui Musabaqoh Tilawail Quran  (MTQ)  ini kita dapat bersilaturrahmi  selain itu kita berharap nantinya akan melahirkan qori qoriah yang berprestasi dengan tema untuk mewujudkan insan yang qurani menuju masyarakat yang sehat,  cerdas dan sejahtera untuk pembangunan yang berkelanjutan di kabupaten tapanuli selatan.


Lanjut Untuk memperkokoh tali silaturrahmi antara sesama umat Islam juga toleransi dengan antar umat beragama.sebagai wujud kegembiraan sekaligus syiar Islam serta untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,juga meningkatkan komitmen dalam membangun kecamatan Angkola timur.

Camat Angkola Timur Cos Riady Siregar S. Sos MM mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati Tapanuli Selatan yang diwakili Asisten III dan rombongan dan seluruh elemen masyarakat 
atas kehadirannya dalam acara MTQ ke 55 tingkat Kecamatan Angkola Timur.  Begitu juga kepada qori dan qoriah yang akan bertanding dalam perlombaan MTQ ke 55 Tingkat Kecamatan. Camat mengucapkan selamat bertanding semoga untuk Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan Qori Qoriah Kecamatan Angkola Timur meraih juara Umum, " harapnya.

Turut hadir pembukaan musabaqoh tilawatil quran MTQ ke -55 tingkat kecamatan angkola timur Asisten III,Ketua DPRD  Tapsel Abdul Basith Dalimunthe SH ,Sekretaris DPRD Tapsel Darwin Dalimunthe, Kakan Kemenag Tapsel H. Iwan Nasution,  Ketua Forkala Tapsel ,Ketua MUI kab Tapsel, Ketua BKMT  Kec Angkola Timur, Ketua TP. PKK Kec Angkola Timur, Babinsa, Bhabinkamtibmas,kepdes /lurah se kec angkola timur, Pegawai  kantor Camat Angkola Timur,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan pondok Pesantren Se Kec Angkola Timur,Kepala Sekolah, Ibu ibu pengajian dan undangan lainnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: