Dinas PPPA Labuhanbatu Gandeng BKAG Wujudkan Gereja Ramah Anak

/ Jumat, 17 Februari 2023 / 11.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan kerjasama serta optimalisasi pemenuhan hak dan perlindungan di Kabupaten Labuhanbatu, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) mengadakan kunjungan ke Sekretariat Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Labuhanbatu di Jalan H. Adam Malik Bay Pass, Kamis (16/02/2023).

Rombongan Dinas PPPA yang hadir Plt Kadis PPPA Tuti Noprida Ritonga,SSi, Apt MM didampingi Kabid PHA Adriani Purba, SKM.MKM

Kabid Kualitas Hidup Perempuan Zuhera Winarti SP disambut Ketua umum BKAG Labuhanbatu Pdt.Omson Simamora,M.Min,M.Th didampingi Sekretaris BPH SNK.Aluizatulo Zega, Bidang Pemberdayaan Perempuan Ls.Trully Simanjuntak,SMIP dan para pendeta beserta jemaat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Plt Kadis PPPA Tuti Noprida Ritonga,SSi, Apt MM mengucapkan terimakasih atas perkenaan telah diterima kunjungan mereka di BKAG Labuhanbatu dan menyampaikan tujuan kunjungan DPPPA untuk melakukan kerjasama mewujudkan gereja-gereja ramah anak.

"Terimakasih kami ucapkan kepada BKAG yang telah memberikan waktu dalam kegiatan ini. Adapun tujuan kunjungan ini kami lakukan untuk bekerja sama dengan gereja-gereja yang telah tergabung dalam wadah BKAG untuk mewujudkan gereja-gereja ramah anak di Kabupaten Labuhanbatu ini," ucapnya.

Tuti Noprida menyampaikan bahwa gereja sebagai salah satu wadah meningkatkan pemahaman dan kesadaran bagi orang tua terkait  pemenuhan hak dan perlindungan terhadap anak.

"Dalam hal ini kita berharapkan saling koordinasi dan kerjasama yang baik akan peran gereja dalam upaya pengembangan Gereja Ramah Anak (GRA)," ujarnya.

Sambung Tuti mengatakan mengoptimalkan fungsi gereja sebagai ruang publik yang dikembangkan menjadi pusat kreatifitas anak dan menjadi tempat alternatif anak untuk berkumpul melakukan kegiatan positif, inovatif, kreatif yang aman dan nyaman dan terhindar dari berbagai bentuk kekerasan dan diskriminasi," tandasnya.

Tuti menjelaskan beberapa poin yang harus diterapkan gereja-gereja dalam upaya mewujudkan gereja ramah anak yang tertuang dalam surat kerjasama dengan BKAG.

"Kami berharap gereja-gereja dapat menerapkan dari beberapa poin yang telah disampaikan. Terlebih BKAG bersama para Pendeta dan para hamba Tuhan mensosialisasikan nya kembali kepada jemaat atau orang tua di gereja masing-masing," tutupnya.

Ketua umum BKAG Labuhanbatu Pdt.Omson Simamora,M.Min,M.Th mengucapkan terimakasih kepada Dinas PPPA yang telah datang berkunjung dan menjalin kerjasama dengan BKAG dalam mewujudkan gereja-gereja ramah anak di Kabupaten Labuhanbatu.

"Memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak sudah menjadi tugas kita bersama sebagai orang tua selalu berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik kepada anak. Dengan adanya program dari pemerintah pusat yang dijalankan hingga pemerintah daerah melalui Dinas PPPA ini, kita dari BKAG siap mendukung dan bekerjasama dalam mewujudkan gereja-gereja ramah anak," ucapnya.

Pdt.Omson Simamora juga berharap adanya kontribusi dukungan yang sepenuhnya dari Dinas PPPA serta mengajak para Pendeta dan hamba Tuhan untuk menyampaikan kepada jemaat serta menerapkan di gereja masing-masing.

"Kami berharap Dinas PPPA tidak hanya menyampaikan saja, namun dengan sepenuhnya memberikan perhatian bagi gereja-gereja yang ada di Labuhanbatu ini," pungkasnya.

(PS/Messo Gulo)

Komentar Anda

Terkini: