HUT ke 15, Gerindra Sumut Ajak Masyarakat Perkuat Ketahanan Pangan dan Penghijauan di Padang Bolak

/ Kamis, 23 Februari 2023 / 01.44.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-PALUTA-Melanjutkan agenda semarak HUT ke 15 tahun Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Gerindra Sumut menanam pohon di Desa Pagaran Tonga Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara, Senin (20/02/2023).

Ketua Gerindra Sumut H.Gus Irawan Pasaribu mengajak masyarakat untuk melakukan penguatan ketahanan pangan dan penghijauan. "Kami memperingati HUT Partai Gerindra diantaranya dengan melakukan kegiatan gerakan Revolusi Hijau bersama masyarakat," katanya. 

Gus Irawan merencanakan, agenda kegiatan di beberapa Kab/Kota Se-Sumatera Utara. Gerakan ini merupakan konsep yang diusung Partai Gerindra untuk dapat mengimplementasikan arahan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar senantiasa turut serta melakukan penguatan ketahanan pangan dan sekaligus melestarikan lingkungan ditengah masyarakat. "Karenanya dalam kesempatan ini kami mengajak masyarakat untuk melakukan penguatan ketahanan pangan dan melakukan penghijauan," ujar Gus Irawan.

Dilokasi acara, Kepala  Desa Pagaran Tonga Riskal Lutfi Harahap mengapresiasi Partai Gerindra Sumut yang telah berkunjung ke Desa nya dan membawa bibit berbagai jenis pohon kepada masyarakat dan sekaligus membantu penguatan aktivitas kegiatan usaha tani, khususnya padi kepada masyarakat.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada partai Gerindra yang telah berkenan membagikan berbagai pohon kepada masyarakat untuk penghijauan dan melakukan penyemprotan hama secara massal oleh Gerindra Sumut," ujar Riskal Harahap.

Sementara Wakil Bupati Paluta H Hariro selaku mewakili unsur kepala daerah yang hadir meminta masyarakat merawat pohon yang ditanam. "Mari kita tanam dan rawat pohon sudah kita peroleh agar dapat bermanfaat memenuhi kebutuhan pangan dan meningkatkan penguatan ketahanan masyarakat," ujar Hariro.

Kegiatan dihadiri Wakil Ketua Gerindra sumut, diantaranya Muhammad Fadly Abdina, Zakiyuddin Harahap, Arman Pasaribu dan Wakil Sekretaris Muhammad Syah, Pengurus HKTI/PTI Paluta, dan puluhan masyarakat yang turut serta melakukan penanaman pohon dan pada akhir kegiatan dilakukan pemukulan lonceng penghalau hama padi, menanam pohon durian musangking, dan dialog bersama petani. (PS/REL)

Komentar Anda

Terkini: