Wabup Samosir Minta Warga Pelihara Gotong Royong

/ Sabtu, 18 Februari 2023 / 18.34.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang meminta masyarakat Samosir tetap memelihara dan menjalankan jiwa gotong royong. sebab kebersamaan itu menjadi salah satu tolak ukur dalam kemajuan daerah itu sendiri. 

"Kita jangan mau terpengaruh oleh kemajuan zaman, namun harus tetap mengikuti, bergotong royong itu seperti pemeliharaan jalan dan lainnya." Katan Martua dihadapan masyarakat Desa Holbung Kecamatan Sitio tio pada kunjungannya dalam acara Bupati dan Wakil Bupati Nlngantor di Desa. 

Sambil duduk berdialog bersama warga, Martua menanyakan kebutuhan para warga yang menjadi prioritas untuk dasar perencanaan yang akan dimasukkan nantinya pada APBD tahun mendatang untuk kesejahteraan masyarakat. 

"Saya bersemangat mendengar langsung keluhan masyarakat. Walau keuangan Kabupaten Samosir tidak seberapa namun pembangunan harus merata disetiap desa". Kata Martua. 

Lebih lanjut dikatakan Martua, prioritas pembangunan di Kabupaten Samosir khususnya Desa Holbung adalah sektor pertanian yang dibarengi sektor pariwisata. Selain warga yang mayoritas petani, Pontensi pariwisata juga ada di daerah ini. 

Dalam waktu dekat ,Martua mengatakan akan memperbaiki jalan menuju SDN 8 Holbung dan pembukaan jalan desa maupun jalan usaha tani akan dibuka dengan mengerahkan alat berat.(PS/PARDIMAN)
Komentar Anda

Terkini: