Jumat Bersih, M Noor Putra : Tubuh yang Sehat Berasal Dari Lingkungan Sehat dan Bersih

/ Jumat, 10 Maret 2023 / 12.18.00 WIB

Foto : Camat Bilah Barat, M Noor Putra Lubis bersama pegawai sedang membabat rumput

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - "Menjaga kebersihan lingkungan sudah menjadi tanggung jawab setiap manusia. Lingkungan yang bersih mencerminkan kualitas hidup masyarakat serta menjamin terjaganya kesehatan masing-masing individu," ucap Camat Bilah Barat M.Noor Putra Lubis,ST saat ditemui didepan Kantor Camat Bilah Barat sedang membabat rumput, Jumat (10/03/2023).

M.Noor Putra mengatakan kegiatan Jum'at bersih di Kecamatan Bilah Barat menjadi agenda rutinitas dalam menggelorakan budaya gotong royong. Selain mempererat kekompakan, juga dapat bermanfaat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

"Kegiatan Jumat Bersih ini sudah menjadi agenda rutin. Karena tubuh manusia yang sehat berasal dari lingkungan yang sehat dan bersih," ujarnya.

Sambungnya mengatakan, sebagai Camat, ia juga menghimbau ke setiap Desa di wilayah kerjanya untuk tetap aktif melaksanakan kegiatan gotong royong jumat bersih.

"Setiap Desa juga kita himbau untuk tetap aktif melaksanakan jumat bersih. Sesekali saya juga turun memantau dan ikut serta kegiatan jumat bersih di Desa. Dan saat ini saya sedang himbau program menanam seribu pohon di setiap Desa," pungkas Camat.

Irwansyah, salah seorang pegawai di Kantor Camat Bilah Barat sangat mengapresiasi kegiatan jumat bersih yang sudah menjadi rutinitas.

Camat Bilah Barat yang ikut langsung dalam kegiatan jumat bersih bersama Pegawai dan anak sekolah yang PKL terlihat bersemangat dan kompak membersihkan pekarangan Kantor Camat Bilah Barat.

(PS/MWG)

Komentar Anda

Terkini: