Wabup Humbahas Himbau PNS Jangan Takut Jadi PPK dan Siap Membekap

/ Minggu, 05 Maret 2023 / 16.15.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - HUMBAHAS - 
Menanggapi isu seputar pengunduran diri sejumlah oknum PNS pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dari tugas sebagai Penjabat Penandatangan Kegiatan (PPK), Wakil Bupati Oloan Paniaran Nababan,SH.,MH kepada awak media Jumat (4/3/2023) di kediamannya mengungkapkan bahwa dirinya selaku pejabat pengawasan ASN telah menemui para PNS yang bersangkutan. 

Dikemukakannya, bahwa ia telah menampung apa menjadi alasan pengunduran diri mereka.  Disebutkan, apapun yang menjadi alasan dari pihak-pihak yang bersangkutan tidak pada konteks komsumsi publik. Namun dirinya telah menghimbau kepada ASN yang mengukan pengunduruan diri untuk tidak takut dengan apa pun. Selama tugas yang diamanatkan dilakukan dengan benar, maka Wakil Bupati siap menjamin dan membekap sampai kemanapun. 

Dan Oloan Nababan juga berjanji untuk tidak memperlakukan bawahannya itu seperti yang dirasakan mereka sebelum-sebelumnya.  

"Mendengar isu tersebut, saya langsung menemui mereka-mereka yang mengundurkan diri. Dan saya sudah dengar alasan mereka. Pada prinsipnya, saya tetap memberikan keyakinan dan motifasi agar tidak takut menjalankan tugas nya jika ditunjuk menjadi PPK. Selama kita jalankan dengan benar, tak usah takut. 

Saya akan menjamin itu semua. Serta membekap dia. Saya tidak akan meninggalkan bahkan menjerumuskan bawahan saya dalam persoalan. Mungkin itu pernah mereka rasakan, namun bagi saya,  justru akan melindungi mereka sampai kapan pun," tukasnya.  

Salah seorang ASN yang diketahui terlibat pada pengunduran diri itu, ketika dicoba ditanya seputar alasan kemunduran dirinya, mengaku menolak memberikan penjelasan. 

"Aku enggak bisa menyampaikannya lae. Biar lah hanya saya yang tahu," jawabnya.

(PS/FT)

Komentar Anda

Terkini: