Wabup Karo Hadiri Pameran International Handicraft Trade Fair 2023

/ Senin, 06 Maret 2023 / 12.54.00 WIB

 





POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Wakil Bupati ( Wabup) Karo Theopilus Ginting menghadiri Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023 yang diselenggarakan di sela  rakornas BNPB bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (3/3/23).

Menparekraf Sandiaga Uno mewakili Presiden Joko Widodo membuka secara resmi Inacraft 2023 pada Rabu, 1 Maret 2023. Pada Inacraft kali ini Kabupaten Karo hadir melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Karo dan Dekranasda. Dalam kegiatan tersebut hadir langsung Ketua Dekranasda Karo Ny. Vera Rika Theopilus Ginting, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Karo Hendrik Philemon Tarigan.

Kehadiran Wabup pada inacraft 2023 adalah sebagai bentuk dukungan dalam mempromosikan industri kreatif dan produk lokal yang diproduksi oleh masyarakat serta memberikan pesan yang kuat bahwa pemerintah Kab.Karo berkomitmen untuk mendukung dan memajukan industri kreatif di daerah.

Pameran inacraft sendiri merupakan ajang bagi para pelaku industri kreatif untuk menunjukkan karya-karya mereka dan memperkenalkan produk lokal yang memiliki nilai jual serta potensi pasar yang besar.

Wabup Karo menyampaikan bahwa industri kreatif memiliki peran penting dalam menggerakkan perekonomian dan memajukan daerah. Oleh karena itu, pemerintah akan terus mendorong dan memberikan dukungan kepada para pelaku industri kreatif untuk memproduksi produk-produk berkualitas dengan nilai jual yang tinggi.
Wakil Bupati juga berharap event ini dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi para pelaku industri kreatif dan masyarakat di wilayah Kabupaten Karo untuk terus berkarya dalam memajukan daerah. ( PS/ BUDIMAN S) 
Komentar Anda

Terkini: