Mahasiswa Medan ini Apresiasi Polres Tanjungbalai Berikan Rasa Aman dan Nyaman Pengamanan Malam Takbiran dan Arus Mudik Lebaran

/ Sabtu, 22 April 2023 / 10.37.00 WIB

 


Keterangan Gambar: Saufi Simangunsong apresiasi Polres Tanjungbalai dalam pengamanan malam takbiran dan mudik lebaran 2023(POSKOTA/MDN). 


POSKOTASUMATERA-COM- MEDAN 

Rasakan mudik tahun ini lebih baik, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)fakultas Hukum UNIVA Medan ini mengapresiasi Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak,Beserta jajaran di Polres Tanjungbalai yang melakukan pengamanan malam takbiran dan mudik lebaran 2023 dengan sangat baik, sebab; mudik kali ini berjalan lancar.

Saufi Simangunsong yang juga merupakan Tokoh pemuda di Kota Tanjungbalai ini turut memberikan apresiasi atas kinerja Kepolisian Resor (Polres) Tanjungbalai Provinsi Sumatera Utara yang telah berhasil melaksanakan pengamanan arus mudik Lebaran dengan lancar, aman dan nyaman.

“Kami masyarakat Tanjungbalai mengucapkan terima kasih kepada kepolisian, khususnya Polres Tanjungbalai yang telah melayani dan melindungi masyarakat dalam pengamanan arus mudik Lebaran tahun ini,” sebut Saufi Simangunsong , Sabtu (22/4/23).

Saufi  mengatakan selama pelaksanaan arus mudik, khususnya di wilayah hukum Polres Tanjungbalai berjalan lancar dan aman.

Antusias para pemudik lebaran 2023 terus mengalami peningkatan. Mulai dari jalur tol hingga jalur lintas  termasuk di Kota Tanjungbalai. Dengan demikian seluruh personel yang terlibat baik dari Polri, TNI dan beberapa kedinasan terkait terus bekerja secara extra dalam mengamankan arus mudik lebaran tahun ini, demi tercapainya mudik aman dan lancar bagi seluruh masyarakat.

“Apresiasi dan dukungan semangat kepada seluruh personel Polres Tanjungbalai dan jajarannya dalam mengamankan arus mudik lebaran tahun 2023 di Kota Tanjungbalai,” ujar Saufi Simangunsong.

Dewan penasehat Persatuan Wartawan Indonesia PWI Tanjungbalai  tersebut ini juga menyampaikan apresiasi dan dukungannya karena kerja keras yang dilakukan oleh Polri dan kedinasan dalam mengamankan arus mudik lebaran tetap dilakukan secara extra, walau di malam takbiran yang dimana seluruh masyarakat berkumpul dengan keluarga. Namun para petugas tetap di lapangan melayani masyarakat untuk mengamankan arus mudik lebaran agar tetap lancar.

“Kami mengapresiasi pemerintah dan Polri terkait lancarnya arus mudik dan balik saat libur lebaran,” imbuh tokoh pemuda Tanjungbalai tersebut.

Menurut Saufi,  tantangan penanganan dan penyelenggaraan arus mudik dan arus balik tahun ini lebih kompleks daripada tahun-tahun sebelumnya.

“Jumlah pemudik pada Lebaran tahun 2023 meningkat drastis, dari tahun sebelumnya. Sebabnya adalah euforia masyarakat untuk berlebaran di kampung halaman sangatlah tinggi setelah dua tahun terakhir dibatasi akibat pandemi Covid-19. Bisa dikatakan, ada semacam kerinduan akan kampung halaman yang tertahan selama dua tahun, dan kran ini kemudian dibuka tahun ini,” ujarnya.

Melihat langkah yang diambil oleh Kapolres Tanjungbalai, Saufi  menilai bahwa langkah yang dilakukan oleh Kapolres Tanjungbalai sudah seyogianya dan sangat sigap dalam menciptakan keamanan juga ketertiban, di wilayah Kota Tanjungbalai.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi yang mana telah sigap dan cepat dalam mengambil langkah pengamanan mudik lebaran di Tanjungbalai ini ,” disampaikan Saufi mengapresiasi Polri presisi. 

Dikatakannya, Pengamanan berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pemudik ini contoh yang baik, bagaimana sebuah lembaga negara bekerja dengan efektif dalam menangani keamanan.

Saufi juga mengajak pemudik atau pun masyarakat membantu kepolisian, agar tetap menjaga diri sehingga pasca lebaran nanti disarankan juga tetap terjaga kesehatan dan keselamatannya.

“Mari sama-sama kita berikhtiar dan berdoa, semoga lebaran ini, pemudik aman dan nyaman, berkat langkah Kapolres Tanjungbalai. Saya pikir sebagai masyarakat dan pemuda kita juga pantas memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian Sumut, khususnya Kapolres Tanjungbalai,” ujarnya.

Untuk seluruh petugas Polri di lapangan maupun di luar sana dan di pos PAM terimakasih atas kinerjanya,sampai saat ini dan tetap jaga kondisi sampai kegiatan selesai. (PS/MDN)


Komentar Anda

Terkini: