Merajut Silaturrahmi SMA N 1 Angkola Barat Gelar Halal Bi Halal Sekaligus Sosialisasi PPDB Online

/ Kamis, 11 Mei 2023 / 22.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pada hari Kamis (11/5-2023) dilaksanakan kegiatan halal bihalal keluarga besar SMA Negeri 1 Angkola Barat sekaligus  sosialisasi PPDP online di aula SMA N 1 Angkola Barat.


Hal ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk merajut dan meningkatkan tali silaturahmi antara keluarga besar SMA Negeri 1 Angkola Barat dengan Pemerintah Kecamatan Angkola Barat, Pemerintah Kelurahan Sitinjak, Komite sekolah,Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda,tokoh agama, Perwakilan dari SMP N 1 Angkola Barat, Perwakilan SMP N 2 Angkola Barat Perwakilan dari Ponpes Mardhotillah dan berbagai unsur masyadakat yang dirangkai  sosialisasi PPDB Online.


Rangkaian acara halal bi halal dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Siswa SMA N 1 Angkola Barat dan doa.


Turut hadir dalam acara halal bi halal dirangkai sosialisasi PPDP Online Kepala SMA N 1 Angkola Barat, Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu yang diwakili Sekcam Angkola Barat dan staf Kantor Camat, Danramil Siais yang diwakili Babinsa, Kapolsek Batangtoru yang diwakili Bhabinkamtibmas, Ibu Ketua BKMT Kec.Angkola Barat, Kepala SMP N 1 Angkola barat, Kepala SMP N 2 Angkola Barat, Kepala Ponpes Mardhotillah, Komite Sekolah, Tokoh Masyarakat, Kepala Lingkungan, Tokoh agama, LSM, Wartawan media cetak dan online Guru dan tata usaha SMA N1 Angkola Barat,perwakilan Osis, dan undangan lainnya.


Kegiatan juga diisi persembahan puisi dan tortor  peserta didik SMA N 1 Angkola Barat.


Kepala SMA N 1 Angkola Barat Salamat Siregar S.Pd M.Si dalam sambutannya antara lain menyampaikan,"sesuai acara kita Halal bi halal saya menyampaikan permohon maaf yang sebesar besarnya kepada kita semua atas nama keluarga, pribadi dan atas nama keluarga besar SMA N 1 Angkola Barat.


Seterusnya Sebagai sahabat, rekan kerja, jiran tetangga saya menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin," ucap Kasek Salamat Siregar S.Pd M.Si.


Kami dari SMA N 1 Angkola barat berharap kepada Camat, Danramil dan kepada  Bapak/Ibu kita semua, bagaimana kita membangun sekolah ini supaya menjadi sekolah yang kita banggakan. 


Saya terkadang merasa miris melihat anak kita dari disini masih berduyun duyun apalagi naik angkot hendak ke Sekolah menuju  Kota Padang Sidempuan karena mereka diatap mobil mau pergi dan pulang sekolah yang dihawatirkan cukup berbahaya," ucap Kasek.



Marilah kita manfaatkan sekolah kita ini agar  bisa berkembang," harap Kasek.


Lebih lanjut disampaikannya," Sekolah kita ini adalah sekolah penggerak. Untuk Kabupaten Tapanuli Selatan hanya dua sekolah penggerak yaitu SMA N 2 Plus Sipirok dan SMA N 1 Angkola Barat. Sedangkan untuk Kota Padang Sidempuan ada dua yaitu SMA N 1 Kota Padang Sidempuan dan SMA Swasta Nurul Ilmi.


Disampaikan Kasek," bahwa sekolah penggerak itu adalah sekolah yang dianggap memiliki kinerja yang bagus.  Sekolah kita ini sudah setara dengan sekolah penggerak di kota kota besar.


Alangkah baiknya Bapak dan Ibu kita dorong dan kita kembangkan  sekolah ini. Kenapa harus kita cari  sekolah yang jauh sementara  sekolah yang dekat ada yang sudah diakui pemerintah dari sudut Sekolah Penggerak," ujarnya.


Kemudian dari sisi penerimaan mahsiswa baru  SNMPTN, dari sekolah kita tahun ini ada 16 orang lolos SNMPTN.Dan yang paling kita banggakan sekolah kita ini pada waktu bulan Puasa kemarin, Kepala Sekolah SMA N 1 Angkola Barat ikut test  yang hasilnya Kepala sekolah  SMA N 1 Angkola Barat Juara tiga Kepala Sekolah Aspiratif pendidikan Se Sumatera Utara. 


Disaksikan kepala Dinas Pendidikan Prov Sumatera Utara Bapak  Dr Asren Nasution MA dan pejabat pejabat lainnya, hasilnya Juara satu  SMA Matauli Pandan, Juara dua SMA N 2 Tanjung Morawa dan Juara tiga SMA N 1 Angkola Barat," ujarnya.


Seterusnya Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu yang diwakili Sekcam Angkola Barat menyampaikan titip salam dan permohonan maaf Camat Angkola Barat tidak bisa hadir dalam acara ini karena mengikuti acara Desa Binaan di Sialgo.


Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Angkola Barat untuk kompak dan bersatu mendukung Program Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan," harapnya.


Saya salut dan bangga, Kepala SMA N 1 Angkola Barat Pak Salamat Siregar S.Pd M.Si  menjadi Kepala sekolah penggerak yang bisa contoh bagi Sekolah lainnya,"ujarnya.


Sekcam Angkola barat juga berharap agar warga masyarakat Kecamatan Angkola Barat untuk beramai ramai mendaftarlan anak anak kita di SMA N 1 Angkola Barat yang sudah menjadi Sekolah penggerak ini,"harapnya.(PS/BERMAWI)



  


 


 


 
Komentar Anda

Terkini: