Bupati H. Dolly Pasaribu SPt MM Hadiri Hadiri Safari Dakwah DP. MUI Tapanuli Selatan Di SMAN 1 Angkola Barat

/ Sabtu, 23 Desember 2023 / 21.07.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Kabupaten  Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPT MM hadiri Safari Dakwah DP.MUI Tapanuli Selatan sekaligus penerimaan hasil raport siswa/i  Di  aula terbuka SMAN 1 Angkola Barat  Sabtu (23/12-2023).



Kedatangan  Bupati H.Dolly Pasaribu SPt MM  dan rombongan disambut meriah dengan tarian Tor-tor yang dibawakan siswa-siswi SMA Negeri 1  Angkola Barat.

Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPt MM dalam sambutannya antara lain menyampaikan,"  jika ada abang abang siswa/i SMAN 1 Angkola Barat  warga Tapanuli Selatan yang kuliah di Perguruan Tinggi baik di  Jawa maupun Sumatera  jika  mempunyai nilai IPK  3, 5 bawa ke Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan maka akan kita memberikan bea siswa.


"Kemudian  saya sampaikan kepada orangtua siswa/i dan anak anakku pelajar SMAN 1 Angkola Barat  yang kurang mampu warga Tapanuli Selatan  yang hendak berobat baik ke Puskesmas Sitinjak, Batangtoru, Rumah Sakit Sipirok, Rumah Sakit Pintu Padang dan fasilitas kesehatan yang ada di Tapanuli Selatan dengan menunjukkan KTP Tapsel Pemkab Tapsel bantu dengan berobat   gratis " pungkas Orang Nomor Satu Di Tapanuli Selatan.


Lebih lanjut disampaikannya,"  kalau seandainya tidak dilayani pihak Puskesmas atau Rumah sakit dengan baik tidak sesuai apa yang saya sampaikan sms saya  kembali dengan nomor HP/WA 08196002284," ucap H.Dolly Pasaribu SPT MM.


Pesan Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPT MM kepada siswa/i antara lain tidak akan sukses  seorang anak jika durhaka dan  melawan kepada orangtua dan guru kalian. Jadi pada kesempatan ini saya sampaikan  Selamat kepada anak anakku semua   yang  meraih juara juara kelas,  dan tentunya hasil  raport ini cerminan untuk sukses kedepan," ucap Bupati.



"Dan kepada anak anakku yang kurang beruntung  masih ada semester selanjutnya untuk terus belajar sungguh sungguh," ucap  Bupati Yang Banyak Prestasi ini.


Kepala SMAN 1 Angkola Barat Salamat Siregar S.Pd M.Si  dihadapan Bupati Tapsel menyampaikan," bahwa SMAN 1 Angkola Barat ini menjadi Kepala Sekolah  SMA Inspiratif tahun 2023  terbaik ketiga Provinsi Sumatera Utara dan mendapat hadiah satu unit mobil dinas  dari Gubernur Sumatera Utara.


Kepala Sekolah yang Bergolongan IV D ini dihadapan Bupati menyampaikan,"  ini merupakan suatu bukti bahwa SMAN 1 Angkola Barat ini sangat semangat membangun Tapanuli Selatan. Walaupun posisinya diperkampungan ini merupakan sekolah penggerak. Kalau di Tapanuli Selatan sekolah penggerak hanya dua yaitu SMAN 2 Plus Sipirok dan SMAN 1 Angkola Barat  yang disambut tepuk tangan siswa/i.


Jadi anak anak SMAN 1 Angkola Barat ini yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi masih biasa karena tingkat perekonomian orangtua yang mayoritas kurang mampu. Dan setiap tahun masuk ke Perguruan Tinggi setiap tahun dari sekolah ini 20 orang," ucap Kepala Sekolah Penggerak ini. 


Besar harapan kami kepada Pak Bupati Tapanuli Selatan apa yang bisa kita bantu untuk anak anak kita ini  kami bermohon untuk dibantu. Tapi kami sangat bersyukur ada bantuan dari PT AR  Yang tak lepas dari intervensi Pak Bupati sehingga anak anak kita ada yang dapat bea siswa untuk melanjutkan ke Pergurian Tinggi" ucap Kasek Yang Berpindidikan Stara dua ini.


Tentu kedepan kami sangat berharap kepada Bupati Tapanuli Selatan bisa memberikan bantuan untuk meningkatkan kinerja sekolah ini kami semangat untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya di Kabupaten Tapanuli Selatan," ucap  Kepala SMAN 1 Angkola Salamat Siregar S.Pd.M.Si.


Wakil Ketua MUI Kabupaten Tapanuli Selatan Mahyudin  Harahap menyampaikan,"  agar siswa/i SMAN 1 Angkola Barat kaya amal, kaya adab, kaya kejujuran, kaya ilmu.



"Disampaikan," Bapak ibu guru Dewan yang dimuliakan di dunia ini sesungguhnya anak anak kami sekalian memiliki tantangan dan maksiat maksiat yang ada. Dan maksiat ini dihimpun Islam dengan dua kategori yang akan memengaruhi anak anak kami sekalian yaitu paksa dan mungkar.


Anak anak kami bila dikatakan Paksa adalah semua kekuatan dan dosa yang bersumber dari syahwat. Seperti jika itu paksa, pornografi itu paksa. Jangan ada di HP anak anakku gambar gambar yang tidak senonoh," ucap Wakil Ketua MUI Tapsel.



Mahyudin Harahap juga berpesan kepada Siswa SMAN  1 Angkola Barat agar menjaga shalat 5 waktu dan menjaga kondisi tubuh agar selalu vit. “Sediakanlah pakaian yang bersih untuk shalat nantinya. Dan jangan lupa, istirahat yang cukup,” pesan  Wakil Ketua MUI Tapsel.



Mahyudin Harahap berharap, dengan adanya kegiatan  Safari Dakwah MUI Tapanuli Selatan ini, siswa dapat melatih fisik serta mental dan menjadi sosok yang lebih baik lagi sehingga siswa/i SMAN 1 Angkola Barat menjadi calon  pemimpin masa depan," harapnya.



"Selanjutnya Sekretaris DP MUI Kabupaten Tapanuli Selatan Ustazd Hendri Harahap menyampaikan," bahwa kegiatan Safari Dakwah MUI Kabupaten Tapanuli Selatan dilaksanakan secara rutin di setiap sekolah di Tapsel demi untuk mewujudkan visi misi Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan Bupati H.Dolly Pasaribu SPt MM yaitu masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.


Ketua MUI Kecamatan Angkola Barat Isnan  Siagian  mengucapkan terimakasih kepada Kepala SMAN 1 Angkola Barat yang telah bersedia memfasilitasi DP MUI Tapsel dalam kegiatan 
Safari Dakwah MUI kepada siswa/i.



Hadir dalam acara tersebut Pengurus DP MUI Kabupaten Tapanuli Selatan, Kepala SMAN 1 Angkola.Barat, Ketua MUi Kec.Angkola Barat, Wakil Kepala Sekolah,  Staf Tata Usaha,  Guru guru, Orangtua siswa/i, dan sejumlah Awak media.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: