SMA Negeri 1 Angkola Barat Santuni Fakir Miskin Dan Anak Yatim

/ Jumat, 05 April 2024 / 19.46.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-OSIS SMA Negeri 1 Angkola Barat menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kepedulian sosial dengan mengadakan santunan bagi fakir miskin dan anak yatim pada hari Kamis, 4 April 2024 sekitar pukul 11.30 WIB yang bertempat di Masjid Assyuhada kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan. 


Acara ini dihadiri oleh pengurus Masjid Assyuhada H. Mahmud Harahap, Ketua Komite SMA Negeri 1 Angkola Barat Drs. Parlaungan Hutasuhut, serta kepala sekolah SMA Negeri 1 Angkola Barat yang diwakili olek Wakil Kepala bidang kesiswaan, Rislin Siregar, S.Pd serta beberapa perwakilan pengurus OSIS SMA Negeri 1 Angkola Barat.

Dalam suasana bulan Ramadhan yang penuh berkah, OSIS SMA Negeri 1 Angkola Barat berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada beberap faikir miskin dan anak-anak yatim di kelurahan Sitinjak. 

Acara santunan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan materi, tetapi juga untuk memberikan semangat dan kehangatan kepada mereka yang membutuhkan.

 Ketua OSIS SMA Negeri 1 Angkola Barat, Jefri Abdulla Siregar menyampaikan bahwa sumber dana kegiatan ini adalah infaq para siswa dan guru SMA Negeri 1 Angkola Barat yang dikumpulkan sejak hari pertama bulan Ramadhan.

Lebih lanjut, Ketua OSIS SMA Negeri 1 Angkola Barat, menegaskan, "Kami sangat senang bisa berbagi kebahagiaan dengan para fakir miskin dan anak-anak yatim di bulan yang penuh berkah ini. 

Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka dan membawa kebahagiaan di hati mereka."Para siswa yang turut serta dalam acara ini juga tampak begitu antusias dan bersemangat dalam memberikan bantuan serta menyemangati anak-anak yatim. Mereka memberikan contoh nyata tentang pentingnya berbagi dalam membentuk karakter yang baik dan empati terhadap sesama.


Di tempat terpisah, kepala SMA Negeri 1 Angkola Barat Salamat Siregar, S.Pd, M.Si menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan santunan ini, SMA Negeri 1 Angkola Barat kembali menegaskan komitmennya untuk menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat. 

Semoga semangat kebaikan ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak yang positif bagi semua pihak,"ucap Kepala Sekolah Penggerak.

Lebih lanjut disampaikan Kepala Sekolah Bergolongan IV D, "mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh Siswa,  dewan guru dan tenaga tendik, yang telah ikut serta membantu penggalangan dana yang bersumber dari infaq para siswa dan guru SMA Negeri 1 Angkola Barat yang dikumpulkan sejak hari pertama bulan Ramadhan.

"Prinsipnya jelas, bahwa ada bagian rezeki kita yang menjadi hak orang lain, baik diminta atau tidak terlebih dalam bulan yang penuh berkah dan penuh dengan lipat ganda pahalanya," ucap Salamat Siregar Yang Meraih Juara 3 (tiga) Kepala  SMA Inspiratif Tahun 2023 Se-Sumatera Utara. 

Kepala Sekolah Yang Berpindidikan Stara Dua ini menjelaskan," bahwa sekolah juga dapat menjadi ladang ibadah bagi warganya, terlebih lagi masih banyak siswa-siswi yang membutuhkan uluran bantuan kita semua.(PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: