Bupati H.Dolly Pasaribu Ajak Ibu Ibu Pengajian BKMT Istiqomah Kec.Angkola Muara Tais Menjaga Persatuan Untuk Wujudkan Pembangunan Tapsel Yang Berkelanjutan

/ Selasa, 11 Juni 2024 / 22.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu S.Pt MM mengajak ibu ibu Pengajian BKMT Istiqomah Kecamatan Angkola Muara Tais  untuk menjaga  persatuan untuk mewujudkan Pembangunan Tapanuli Selatan Yang Berkelanjutan. 


Hal ini disampaikan Bupati H.Dolly Pasaribu SPt MM saat menghadiri Pengajian BKMT Istiqomah Kec.Angkola Muara Tais  Di Desa Sipangko Selasa 11 Juni 2024.


Harapan Saya Jemaah BKMT Kecamatan Angkola Muara Tais   bisa menjaga  situasi yang aman dan baik. Hampir 30 Ribu Orang Jemaaah BKMT Se- Kabupaten  Tapanuli Selatan kalau Kita jaga  Persatuan dan Kesatuan tentu kita sangat kuat ," ucap H.Dolly Pasaribu S.Pt MM  dihadapan Ratusan Jemaah BKMT Istiqomah Kec.Angkola Muaratais.


"Lebih lanjut disampaikannya," untuk warga Tapanuli Selatan yang kurang mampu terbatas biayanya yang hendak berobat gratis di Fasiltas Kesehatan Pemerintah seperti Puskesmas dan Rumah Sakit. Bahkan warga masyarakat yang berobat  dirujuk ke Medan tetap ditanggung BPJS melalui Kas Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan. 


Disampaikannya," selama 3 Tahun lebih saya Menjadi Kepala Daerah di Tapsel tentunya yang saya harapkan belum tentu maksimal namun yang saya harapkan  terus diperbaiki semua unsur yang  lebih baik lagi untuk bisa melayani masyarakat lebih baik lagi kedepan.



Baru baru ini ada anak di  Desa Situmba  Kec.Sipirok atas nama   Rajab Harahap tengah malam ayah dan Ibunya buka warung, tiba tiba ketimpa pohon. Ibunya di tempat sudah meninggal, ayahnya patah tulang dan anaknya antara hidup dan mati,  Saat itu dibawa ke Medan . Jadi dokter di Medan menanyakan siapa penanggung jawab. saya bilang silahkan berikan HP ke dokter saya bilang ini warga saya,  sebagai penanggung jawab biayanya saya.  Alhamdulillah sudah dirawat dan tadi pagi sudah pulang ke Rumahnya walaupun kondisinya belum pulih betul, Itulah yang kita Upayakan," ucap Orang nomor  Satu Di Tapanuli Selatan.


"Untuk mencalon Kembali Kepala Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan ibu saya sudah restu dan rido. Yang menjadi pertanyaan Bapak Ibu restu saya mencalonkan Kepala Daerah lagi," Ucap H.Dolly Pasaribu.


Terkait prestasi dalam 3 tahun ini ada 63 prestasi di Tapanuli Selatan dan membawa Talanuli Selatan diakui oleh Pemerintah Provinsi, juga pusat. Hari ini Desa Sori Manaon sudah berangkat ke.Medan untuk bertanding menjadi Desa Terbaik Prov Sumatera Utara dan sudah dapat harapan tiga  tapi bagaimana supaya Juara satu. Tahun 2023 lalu Desa Paranpadang Kec.Sipirok Juara dua Se-Sumatera Utara, Setelah bertahun tahun kita tidak mendapat Desa Terbaik. Untuk Kecamatan Terbaik tahun 2022 Kec.Batang Toru, dan Tahim 2023 Kec.Sipirok. ," ucapnya.


Belum pernah dalam sejarah Prov Sumatera Utara Tapanuli Selatan Kecamatan terbaik itu dimajukan  dua Kali dan menang dua kalinya itu.  Dan untuk tingkat Nasional saya Bupati menjadi juara pertama dalam Lomba Pembangunan berkelanjutan yang dinilai oleh Badan Pembangunan Nasional (Bapenas). Terkait.bagamana  pengelolan keuangan Pemkab Tapsel sudah mendapat WTP ke 10 kali.  Kemudian Pemerintah yang berintegritas melaksanakan sesuai aturan layak dipercaya Pemkab Tapsel dinilai KPK Pemerintah yang terbaik Se Sumatera Utara," ujar Bupati Tapsel.


Sebelumnya Camat Kec.Muara Tais Aswid Parmonangan SE dalam arahannya antara lain menyampaikan," terimakasih kepada seluruh pengajian BKMT  Istiqomah Kec.Angkola Muara Tais, Seluruh Kepala Desa/Lurah, Tokoh masyarakat dan Kepala Desa  Sipangko dan masyarakat yang telah berpartisifasi mensukseskan acara Pengajian ini.


Saya mengajak kepada kita semua yang  hadir untuk mendengarkan sambutan dan arahan Bapak Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu S.Pt MM untuk kita amalkan untuk kekompakan kita bersama untuk mewukudkan Pembangunan Tapanuli Selatan yang berkelanjutan.



Kepala Desa Sipangko Azan Sinaga menyampaikan mudah mudahan kehadiran Bapak/ ibu di acara ini dapat memberikan pencerahan kepada kamin sehingga kedepan kami bisa berbuat leboh baik lagi. Sekali lagi kami mohon maaf apabila ada kekurangan dan kenggalan dalam layanan kami,' Ucapnya.


Al Ustazd Hamdan Firdaus dalam tausiahnya antara lain menyampaikan," Qurban itu disebut sunnah Kipayah,  Qurban boleh satu keluarga. Satu Orang yang berqurban di keluarga dianggap sudah ikut satu keluarga. Kata Rasullah Siapa yang punya kelapangan ekonomi diwajibkan berqurban. 



Disampaikannya,'  Orang yang suka Sholat tanpa berqurbqn maka sayanglah sholatnya itu.  Sebaliknya rajin berqurban tanpa sholat gugur amalannya satu hari itu. Maka sholatlah untuk berqurban. Kita doakan saudara saudara yang ke tanah suci mudah mudahan diberikqn Alllah SWT kesehatan dan mendapat Haji yqng mabrur. Haji yang mabrur adalah orang yang  memperbaiki diri setelah menunai  Ibadah Haji.


Turut hadir dalam acara tetsebut Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu S.Pt MM, Kepala Dinas Parawisata, Pelaksana Inspektur, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, mewakili Kepala Dinas Dukcapil,Mewakili Dinas Perikanan, Ketua BKMT Kabupaten Tapanuli Selatan, Ketua BKMT Kecamatan, Camat Kec.Angkola Muara Tais, Kepala Desa/Lurah, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya.(PS/BERMAWI) 





 

Komentar Anda

Terkini: