Panwascam Arse Launcing Posko Kawal Hak Pilih dan Pengawasan Coklit

/ Jumat, 28 Juni 2024 / 21.29.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL, - Panitia Pengawas Kecamatan Arse melaksanakan Launcing Posko Kawal Hak Pilih  Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilihan serentak tahun 2024, jumat, (28/06/24). 

Kegiatan Launcing Posko Kawal Hak Pilih dan Pengawasan Coklit Pemilihan Serentak Tahun 2024 dilaksanakan di kantor Panwascam Arse, Kampung Aek Torop. Pada pelaksanaan kegiatan  dipimpin langsung oleh ketua Panwascam Arse Muhammad Dahlan serta di dampingi oleh Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Seketa (P3S) Bapak Paimbangon dan Kepala Sekretariat Panwascam Safrianto Hutasuhut. 

Sebanyak 10 anggota Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) turut hadir yang terdiri dari dua kelurahan dan delapan desa untuk menerima pembekalan tentang pengawasan  PKD terhadap Pantarlih yang melakukan Coklit Pantarlih. 

Pada kegiatan tersebut Ketua Panwascam Muhammad Dahlan menyampaikan tiga point sebagai pembekalan yaitu : 

  1. Fokus pengawasan penyusunan pemutahiran daftar pemilih. 
  2. Prioritas pengawasan Coklit. 
  3. Teknis dan metode pengawasan coklit. 

Pembekalan yang disampaikan Ketua Panwascam Arse bertujuan untuk menambah kesiapan anggota PKD pada pelaksanaan pengawasan pemilihan serentak yang akan datang dan di dengarkan dengan rasa antusias oleh para anggota PKD. 

Selama pelaksanaan kegiatan Launcing Posko Kawal Hak Pilih dan Pengawasan Coklit Pemilihan Serentak Tahun 2024 berjalan dengan sukses, acara tersebut turut di hadiri : Ketua Panwascam Arse Muhammad Dahlan, Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Seketa (P3S) Bapak Paimbangon, Kepala Sekretariat Panwascam Safrianto Hutasuhut, Staf Panwascam, dan Anggota PKD. (PS/H.HUTAPEA-Red)

Komentar Anda

Terkini: