Antusias Masyarakat Kampar Padati Balimau Kasai Di Pulau Kosiok

/ Rabu, 22 Maret 2023 / 22.36.00 WIB

 

POSKOTA SUMATERA. COM - KAMPAR UTARA -Pulau kosiok merupakan tempat rekreasi masyarakat kampar untuk di jadikan sebagai rekreasi keluarga yang rutin di Kunjungi masyarakat kampar maupun masyarakat luar daerah dan selalu terbuka untuk umum. 

Namun pada saat ini menyongsong bulan puasa senantiasa di jadikan tempat balimau kasai oleh masyarakat kampar maupun daerah pekan baru sekalipun,ikut meramaikan balimau kasai karena tradisi orang kampar menyambut bulan puasa selalu diadakan yang namanya balimau kasai. 

Dalam kegiatan balimau kasai kali ini begitu antusias sekali untuk datang ke tempat ini setelah dua tahun terhenti acara balimau kasai karena negara kita terkena yang namanya covid, justru itu kali ini sangat special balimau kasai di pulau kosiok dengan berbagai kegiatan. 

Kegiatan ini di buka langsung oleh kepala desa muara jalai beserta rombongan bapak Wahid yang merupakan bakal calon gubernur untuk tahun 2024 nanti, dalam sambutan wahid di acara ini depan khalayak ramai menyampaikan bahwa akan maju untuk pemilihan gubernur, tegasnya. 

Di tempat yang sama kepala desa muara jalai Sahrul juga akan siap mendukung dalam pemilihan gubernur tersebut karena wahid merupakan figur yang tepat menjadi gubernur ke depannya di tahun 2024 nanti serta wahid adalah humoris, keterbukaan dan bisa di ajak untuk menunjang rekreasi pulau kosiok, jelasnya. 

Adapun rangkaian kegiatan balimau kasai di pulau kosiok di hibur oleh band ternama di kampar yaitu band vena agar masyarakat yang datang kesana akan mempunyai kesan tersendiri. 

Tahun ini balimau kasai  mengambil tema mari kita pererat hubungan silaturami sesama kita mulai dari tokoh adat sampai pemerintahan desa dan seluruh lapisan masyarakat. (PS/NURMAN) 


Kepala Desa mawardi menyampaikan dalam sabutan nya mari kita jaga ke kompakan bersama untuk membangun desa kita ini. Pesan kades mari kita datangi tempat ibada seperti mesjid untuk menyempurnakan ibada puasa kita



Komentar Anda

Terkini: