Bupati Madina Ajak Masyarakat Mengutamakan Salat Berjamaah

/ Selasa, 28 Maret 2023 / 01.31.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MADINA, Pelajar dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melaksanakan salat zuhur, kuliah tujuh menit (kultum), dan tadarus di Masjid Agung Nur Ala Nur, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Senin (27/3/2023).

Turut mengikuti program ramadhan tersebut Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution dan pimpinan OPD lainnya.

Sukhairi mengatakan bersyukurlah karena masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk bertemu dengan bulan ramadhan. 

Bulan ramadhan, kata Sukhairi, merupakan bulan peningkatan amal ibadah yang dijanjikan Allah digandakan berkali lipat.

Sukhairi mengajak pegawai Pemda Madina, lembaga lain dan pelajar untuk  mengutamakan salat berjamaah di masjid.

“Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, maka manfaatkanlah bulan puasa ini untuk memperbanyak amal ibadah salah satunya dengan sholat berjamaah di masjid," kata Sukhairi.

Usai salat zuhur, Guru Besar Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Ustadz Nurdin menyampaikan kultum mengenai istiqomah menjalankan perintah Allah SWT selama bulan ramadhan.

Menjadi istiqomah, kata Ustadz Nurdin, bukanlah hal yang mudah, terutama dalam kehidupan sehari-hari. Manusia sering dihadapkan pada berbagai godaan dan cobaan.

"Dengan istiqomah, kita dapat bertahan dan tidak menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi, walaupun bekerja di bulan puasa, kerja dibawah sinar matahari. Jika kita berserah diri kepada Allah SWT semua akan menjadi mudah," lanjutnya.

Ustadz Nurdin juga mengatakan dalam kondisi seperti ini, istiqomah menjadi sangat penting agar dapat melaksanakan semua ibadah dengan konsisten dan tekun. (PS/DS/210)

Komentar Anda

Terkini: