Demi Rasa Nyaman, Pemda Pali Bersama Polsek Talang Ubi Tertibkan Pedagang Berjualan di bahu Jalan

/ Sabtu, 25 Maret 2023 / 09.11.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-
PALI- Menjelang bulan suci ramadhan 1444 H Tahun 2023, Pemda Pali bersama Polsek Talang Ubi melaksanakan  kegiatan penataan dan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Pasar Inpres Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Jum'at (24/03/2023).

Kegiatan penertiban yang dilakukan oleh Pemda Kabupaten Pali bersama Instansi terkait yang ada di Kabupaten Pali.

Bupati PALI melalui Sekretaris Daerah Kartika Yanti S.H ,M.H, mengatakan telah memberi himbauan kepada para pedagang untuk tertanggal 20 Maret 2023. Surat tersebut menghimbau kepada seluruh pedagang yang masih berjualan di bahu jalan agar segera menertibkan dagangannya dengan kesadarannya sendiri.

"Demi menjaga kebersihan kebersihan disekitaran pasar inpres pendopo, para pedagang untuk tidak berjualan dibahu jalan," tegas Sekda.  

Lanjutnya, Sekda juga menghimbau kepada dinas terkait agar melakukan pembersihan disekitaran pasar dan di parit-parit untuk tidak dijadikan tempat pembuangan sampah, dan agar dilakukan penghijauan di sekitar lingkungan pasar Inpres. 

Ditempat yang sama Aipda Irwansyah mewakili Kapolsek Talang Ubi, mengatakan  maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk menertibkan  pedagang yang masih berjualan di bahu jalan sehingga membuat para pembeli lebih nyaman dalam berbelanja.

"Penertiban ini dilakukan untuk perbaikinya dan ditata sehingga pasar menjadi rapi dan nyaman," ungkap Aipda Irwansyah.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan menjelang bulan suci ramadhan 1444 H Tahun 2023.(PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: