FIFA Dituding Aktivis 98 Antek Israel

/ Kamis, 30 Maret 2023 / 04.14.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Kordinator Forum Aktifis 98 Muhammad Ikhyar Velayati mengatakan FIFA adalah antek Israel.hal tersebut di katakan Ikhyar saat merespon pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal tersebut di sampaikan FIFA melalui situs resmi, Rabu (29/3)

"Dengan di coretnya Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA menunjukkan bahwa Federasi Sepak Bola internasional tersebut merupakan antek Israel," tegas Ikhyar di Medan, Rabu (29/3/2023)

Ikhyar mempertanyakan sikap berbeda yang di ambil FIFA kepada Rusia, Israel dan AS. "Apa sikap badan olah raga tersebut ketika agresi militer Israel di Palestina dan agresi militer AS di sejumlah negara timur tengah termasuk Iran, Irak, Afganistan. Lalu ketika Rusia konflik dengan Ukraina secepat kilat FIFA membatalkan kepesertaan Rusia pada piala dunia 2022 dan  liga Champion. Terlihat jelas FIFA menggunakan standart ganda serta menghianati prinsip olah raga yang  menghormati kesetaraan, Fairplay dan tidak ada diskriminasi", sindirnya.

Ikhyar mensinyalir hampir semua induk olah raga dunia di dikte oleh AS dan sekutunya. "Bukan hanya FIFA, banyak induk olah raga dunia saat ini di setir dan di dikte oleh negara negara yang tergabung dalam blok NATO dan sekutunya Israel," ungkapnya.

Ikhyar mengapresiasi PDIP dan Ganjar Pranowo yang berani menolak Timnas Israel U-20. "Saya mengapresiasi PDIP, Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali beserta para tokoh yang berani menolak Timnas Israel dengan konsisten dan berani demi tegaknya konstitusi, UUD 45 serta mengkritisi sipat munafik dari FIFA," pujinya.

Ikhyar berharap PDIP dan Ganjar Pranowo bisa menang dalam pilpres dan pileg agar Marwah dan Martabat RI tetap di hormati di dunia internasional. "Dengan adanya suara penolakan dari PDIP serta para tokoh nasional khususnya Ganjar Pranowo wibawa dan martabat negara RI tetap tegak di dunia internasional. Partai dan tokoh seperti inilah yang layak di pilih dan memimpin Indonesia ke depan agar Indonesia menjadi bangsa yang besar serta di hormati oleh bangsa lain," tegasnya.

Sebelumnya di beritakan FIFA resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal itu disampaikan FIFA melalui situs resmi, Rabu (29/3) malam.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia [PSSI] Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," ucap FIFA dalam situs resmi FIFA.com. (PS/REL)

Komentar Anda

Terkini: