GOR Samosir Digunakan, Masyarakat Apresiasi Kepemimpinan Bupati Vandiko

/ Minggu, 26 Maret 2023 / 10.35.00 WIB
POSKOTASUMATERA COM-SAMOSIR - Setelah 19 tahun Kabupaten Samosir mekar dari Kabupaten Induknya Kabupaten Tobasa, Pembangunan di Samosir terlihat maju pesat. Salah satunya, Gelanggang Olah Raga (GOR) Samosirpun kini sudah berdiri terlihat megah. 

Kepemimpinan Bupati Samosir Vandiko Gultom dan Wakilnya Martua Sitanggang mendapat apresiasi dari masyarakat. Dimana pembangunan GOR itu sudah lama dinanti masyarakat. Namun baru tahun 2022 lalu dapat terealisasi. 

"Kalau tidak salah pada tahun 2012 lalu, sudah ada pematangan lahan untuk pembangunan GOR Samosir. Tetapi tidak pernah ada tindak lanjutnya". Kata Warga Samosir H. Naibaho, minggu (26/3) di Pangururan.

Kini GOR Samosir sudah berdiri megah di Desa Huta Namora Kecamatan Pangururan. Disana para generasi muda Samosir secara khusus sudah dapat meningkatkan potensinya dibidang olah raga, yang nantinya diharapkan dapat membawa harum nama Kabupaten Samosir. Harapnya.

L. Sihombing Sebagai pemilik lahan juga mengapreasi kepemimpinan Bupati Samosir Vandiko Gultom. Kerinduan generasi muda yang ada di Samosir kini sudah terealisasi. Sihombingpun berharap dengan adanya GOR itu maka kampung halamannya akan semakin maju. 

GOR itupun sudah digunakan para siswa tingkat SD, SMP, dan SMA/K, untuk bertangding liga futsal memperebutkan piala Bupati Samosir CUP tahun 2023. Mulai tanggal 21 maret lalu sebanyak 65 tim futsal sudah mulai mengadu kemampuan. 

Pada pembukaan liga itu Bupati Samosir Vandiko Gultom melakukan Kick off (Tendangan Perdana) sebagai pertanda dimulainya kompetisi. 

Kata Vandiko, GOR yang baru selesai dubangun akhir tahun 2022 lalu itu, harus dimanfaatkan dengan baik untuk menggali potensi muda/i dibidang Olahraga yang melahirkan atlet berprestasi, generasi muda di Samosir.

"Pembinaan atlet harus dimulai sejak usia dini sehingga akan menghasilkan atlet yang berprestasi", kata Vandiko. 

Kepada para peserta yang mengikuti liga futsal, Bupati Samosir Vandiko Gultom menghimbau agar kompetisi itu menjadi ajang keakraban sesama pelajar, serta menjadikan momen itu untuk bertukar keterampilan dalam bermain fitsal. (PS/PARDIMAN) 
Komentar Anda

Terkini: