HBP Ke-59,Lapas TBA Kanwil Sumut Razia Penggeledahan Insidentil

/ Jumat, 17 Maret 2023 / 22.04.00 WIB

 


Kepala lembaga permasyarakatan klas IIB Tanjungbalai Asahan Sangapta Surbakti menyampaikan hasil penggeledahan didampingi petugas TNI Polri/BNNK (POSKOTA/SAUFI).


* Petugas Gabungan Bersihkan Kamar Warga Binaan dari Barang Berbahaya 


POSKOTASUMATERA-COM-TANJUNGBALAI 

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 59, Lapas kelas IIB Tanjungbalai Asahan bersama tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri serta BNK mengadakan razia Isidentil malam hari di seluruh Indonesia secara humanis terhadap warga binaan.

Kepala Lembaga Permasyarakatan Klas IIB Tanjungbalai Asahan Sangapta Surbakti SPd,MH didampingi KPLP Monang Saragih SH MH  bersama KasatNarkoba AKP Reynold Silalahi Jum'at (17/3/23)mengatakan dalam razia itu, ratusan warga binaan dikumpulkan di lapangan, dan para petugas membersihkan kamar hunian sebagai langkah antisipasi adanya peredaran barang-barang yang dilarang. 

"Ada sebanyak 72 kamar hunian,37 kamar wanita dari 1.149 Warga binaan yang diperiksa  dari TNI/Polri, BNK dari perwakilan kamar hunian. Kemudian kamar itu digeledah oleh para petugas,"kata Kalapas Sangapta Surbakti.

"Razia Penggeledahan Insidentil untuk mencegah/meminimalisir masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas TBA, seperti HP, NARKOBA dan Senjata Tajam maupun penggunaan aliran listrik yang bukan peruntukannya yang bisa menimbulkan bahaya konsleting listrik dan ancaman bahaya kebakaran,"tegas Surbakti menyampaikan.


Dimulai pukul 20.00 wib serentak ,Seluruh tim gabungan bersama petugas lapas Tanjungbalai Asahan langsung bergerak ke kamar hunian WBP termasuk kamar hunian blok wanita. 

Selain razia penggeledahan, hasil didapatkan tidak terdapat narkotika di dalam lingkungan Lapas Tanjungbalai Asahan. 


 "Terimakasih kepada seluruh tim gabungan dan petugas Lapas Tanjungbalai Asahan yang hadir  pada kegiatan razia penggeledahan kali ini, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan kondusif,"ujar Surbakti menejelaskan.

Sementara terkait dengan hasil  barang penggeledahan yang didapatkan dimusnahkan dengan cara di bakar. 

 (PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: