Longsor di KM 81 Jalan Sumbar Riau, Kapolres Kampar Koordinir Pengamankan Hingga Tuntas

/ Selasa, 21 Maret 2023 / 10.49.00 WIB

 

POSKOTA SUMATERA. COM - KAMPAR - Selasa Pagi (21/03/2023) sekira pukul 03.00 Wib terjadi longsor dilereng perbukitan disisi Jalan Lintas Riau - Sumbar KM 81 wilayah Desa Merangin Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar, akibat longsor ini badan jalan tertutup material berupa tanah, bebatuan sehingga memutus arus lalulintas dari kedua arah.

Mendapat informasi kejadian ini, Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Rekmusnita.S.H,.M.H langsung melaporkan kejadian ini kepada Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK memerintahkan Bhabinkamtibmas, Bko Lantas dan personil Piket Polsek Bkn Barat melakukan pengecekan ke lokasi tersebut dan ternyata benar telah Terjadi Longsor (Tanah, Bebatuan) di Bahu Jalan Lintas Sumbar-Riau KM 81 yang telah Menutupi Badan Jalan Mengakibatkan Jalan Pekanbaru -Sumbar Putus Total.

Setelah medapat informasi Kapolres Kampar yang di wakili oleh Kabag Ops Polres Kampar Kompol Meitertika.S.H.M.H, Didampingi oleh Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Rekmusnita.S.H,.M.H, Personil Sat Lantas Polres Kampar dan Personil Polsek Bangkinang Barat Tiba Dilokasi Longsor dan Melakukan Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalu lintas.

Kapolres juga memerintahkan anggota Sabhara untuk membawa kendaraan Rantis Rescue yang dilengkapi beberapa peralatan khusus, seperti crane dan derek serta peralatan penerangan ikut kelokasi.

Tidak lama kemudian datang dua alat berat dari PUPR Provinsi berupa Escafator dan Gledor, yang langsung bekerja membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan. Sementara mobil Rantis Rescue Polres Kampar digunakan untuk penerangan lokasi saat alat berat ini bekerja

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK saat dikonfirmasi terkait kejadian ini menyampaikan, bahwa peristiwa longsor ini terjadi karena tingginya curah hujan beberapa waktu terakhir yang mengakibatkan abrasi pada lereng bukit sehingga meruntuhkan material tanah dan bebatuan  kearah jalan yang berada disisinya.

Tidak ada korban jiwa maupun kendaraan yang terkena longsoran ini, untuk Sementara Arus Lalu lintas Pekanbaru - Sumbar Belum Bisa Dilewati (Putus Total), Saat Ini Alat Berat PUPR sedang Bekerja membersiakan material yang menutupi badan jalan, ujar Kapolres.

Kapolres Kampar pada kesempatan ini juga mengapresiasi semua tim yang terlibat dalam penanganan longsor ini, yang telah bekerja sangat baik dan tanggap sehingga dalam waktu singkat sudah dapat diatasi, ujar Kapolres Kampar.      

 pantauan awak media pagi ini kondisi jalan sudah dapat dilalui dan serpihan material bebatuan sudah bersih dijalan tersebut.(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: